Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Hari Bhayangkara ke-74, Ini Rangkaian Acara Yang Digelar Polres Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Hari Bhayangkara ke-74, Ini Rangkaian Acara Yang Digelar Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Puncak pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Nganjuk melaksanakan upacara virtual dengan mengikuti siaran langsung dari Istana Presiden, Rabu (01/07).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpimda, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, Kepala BNK Kabupaten Nganjuk, para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Nganjuk.

Upacara yang digelar sederhana itu dilakukan melalui virtual atau live streaming dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

“Rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara akan dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H.

Kapolres Nganjuk menjelaskan, tahun ini kepolisian mengusung tema “ Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif ”. Adapun beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Beberapa kegiatan yang dimaksud misalnya, bakti sosial yang sudah diselenggarakan di sejumlah jajaran Polres Nganjuk. Lalu, pada Senin (29/06/20), para PJU, para Kapolsek dan anggota jajarannya Polres Nganjuk termasuk Kapolres Nganjuk melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Yudha Pralaya Bedingin Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Pada hari Selasa (30/06/20) kemarin seluruh unsur PJU Kapolsek dan anggota Jajaran Polres Nganjuk melaksanakan acara Ritual di Monumen Perjuangan Polri di Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, Polres Nganjuk juga melaksanakan kegiatan Baksos kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan paket sembako yang merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Mengadakan kegiatan pembagian ribuan masker gratis kepada masyarakat termasuk donor darah adalah salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menangani penularan Covid-19 yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polres Nganjuk.

Pembagian paket sembako kepada anak yatim dan disabilitas juga digelar untuk menyambut hari Bhayangkara ke-74. Selalu itu, pembagian obat gratis yang berfungsi sebagai imun yang dibagikan kepada masyarakat dan anggota Polri.

Selain Kesatrian Tangguh, Asrama Tangguh, Pasar Tangguh dan Ponpes Tangguh, pembentukan Kampung Tangguh juga menjadi giat favorit Kapolda Jatim dalam rangka membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Red)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *