Sabtu , Januari 28 2023
89 views

Harap Nataru Berjalan Kondusif, Polres Nganjuk Gelar Apel Cek Kesiapan Pengamanan Akhir

Nganjuk, HarianForum.com- Polres Nganjuk gelar Apel Pasukan Ops. Lilin Semeru di halaman Mapolres Nganjuk pada Kamis (22/12/2022) pagi bersama Stakeholder lain seperti Pemerintah Daerah, Kejaksaan, TNI, BPBD, Damkar, Dishub, Banser dan mitra Polri.

 

Bertindak sebagai komandan upacara Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H. dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi yang telah mengikuti Apel Gelar Pasukan Lilin Semeru 2022.

 

“Apel ini merupakan apel pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana jelang Pengamanan Nataru” tutur AKBP Boy Jeckson Situmorang mewakili Kapolri.

 

Dengan adanya apel ini diharapkan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bisa berjalan dengan kondusif.

 

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan bahwa laju pertumbuhan covid telah terkendali. “Sehingga Pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk bisa merayakan Natal 2022 dan Tahun baru 2023” lanjut Boy.

 

“Mulai malam ini akan kita sebar tim di pos pelayanan, pos pengamanan, pos terpadu dan pos pantau di Kabupaten Nganjuk”

 

Sebanyak 15 pos disiapkan untuk amankan kegiatan Nataru, diantaranya Pos pengamanan 5, pos pelayanan 1, pos terpadu 1 dan pos pantau 8. Dan pos pos tersebut disiapkan di beberapa titik rawan di Kabupaten Nganjuk.

 

Boy Jeckson Situmorang menjelaskan sebanyak 750 personil disiapkan untuk amankan Nataru. “300 dari Personil Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Partisipasi Masyarakat. Intinya Pemerintah Kabupaten Nganjuk berkolaborasi untuk amankan natal dan tahun baru supaya aman dan kondusif” jelasnya.

 

Perlu diketahui, hadir dalam apel ini Sekda Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kajari Nganjuk, Kadis Dishub Nganjuk dan Kadis DPKP Nganjuk.

 

(Dyh/Tim)

Check Also

Respon Cepat, Polisi Berhasil Amankan Terduga Pencuri Motor Milik Petani di Gresik

Gresik, HarianForum.com – Menindak lanjuti laporan Misbach (37) seorang petani warga Desa Pantenan, Kecamatan Panceng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *