Tuesday , August 16 2022
Petugas Kepolisian Saat Berada di TKP (kiri), Keluarga Korban Saat Akan Memakamkan Jenazah Firdaus (kanan)

Hanyut di Sungai, Bocah 3 Th Asal Ngoro Jombang Ditemukan Tak Bernyawa

Jombang, HarianForum.com – Seorang bocah berumur 3 tahun bernama Firdaus Saputra harus mengalami nasib naas usai tenggelam di sungai. Dirinya ditemukan tak bernyawa saat tenggelam dan hanyut di sungai yang berada di Dusun Godong, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Firdaus ditemukan sekitar pukul 11.WIB, Sabtu (7/4/18) oleh Hadi Susanto (46) warga setempat. Kejadian bermula saat korban bermain bersama temannya Ginda (4) di tepi sungai, saat itu ibunya sedang membantu dirumah saudaranya yang ada hajatan, sementara ayahnya bekerja di Surabaya.

Karena kurangnya pengawasan orang tua, Firdaus yang bermain di tepi sungai yang jaraknya 100 meter dari rumahnya, tercebur dan tenggelam, kemudian korban hanyut terseret arus sungai.

Sementara itu, Ginda pulang dan melapor pada ibu dan nenek korban bahwa Firdaus hanyut. Ibu korban yang dibantu tetangga langsung mencari korban menyusuri sungai. Kemudian korban ditemukan pertama kali oleh Hadi.

Selanjutnya, petugas Polsek Ngoro yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan menutup serta mengamankan TKP. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan identifikasi oleh Polres Jombang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan diduga murni meninggal dunia karena tenggelam di sungai.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi pada tubuh korban dengan memberikan surat permohonan tidak dilakukan otopsi yang dibuat orang tua korban dan disaksikan oleh perangkat desa dan kepala desa. (tof/nur)

Check Also

Nyawa Melayang Setelah Tertabrak Kereta Api

Nganjuk, HarianForum.com – Nyawa melayang setelah tertabrak Kereta Api, tepatnya di rel kereta api jalur selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.