Minggu , November 27 2022
39 views

Hangatnya “Ngopi” Bareng Rasa Demokrasi

Tuban, HarianForum.com- Pendopo kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, semalam Rabu (26/09/2018) disulap menjadi kedai kopi, puluhan anggota masyarakat dari berbagai elemen menghadiri undangan yang bertajuk “Ngobrol Pintar Menuju Pesta Demokrasi Yang Sejuk” tersebut.

Dalam sambutanya, Sugeng Purnomo, S.IP Camat Kerek berharap event ini menjadi ajang untuk saling urun rembuk seluruh masarakat, “Sudah saatnya kita semua berperan aktif dalam segala hal terkait pemilu, jadi monggo dibedah dengan terbuka segala hal biar nanti pelaksanaan nanti tak ada lagi yang mengganjal,” ujar mantan camat Senori tersebut.

Tak berbeda jauh, Kapolsek Kerek AKP Mujito dalam sambutanya menekankan pada penyelesaian konflik yang seandainya terjadi, “Jadi kalau memang terjadi perselisihan,mohon diselesaikan pada tingkatan penyelenggara pemilu terbawah dan tidak melebar, harapan kita bersama adalah terciptanya situasi yang kondusif dan damai,” tutup pria yang dikenal low profile itu.

Acara yang diprakasai Forkopincam tersebut berlangsung sedikit hangat, dalam sesi interaktif banyak disampaikan terkait dengan carut-marutnya Daftar pemilih tetap (DPT), “Masak orang yang yang sudah meninggal beberapa tahun bisa masuk data, ini tidak masuk akal,” Sergah Sugiman Mantan anggota PPK tersebut.

Mendapat pertanyaan itu, Drs. H Suwanto, wakil ketua bidang hukum dan penanganan pelanggaran pemilu PANWASCAM Kerek merespon, “ini persoalan klasik yang sering muncul, jadi kami berharap peran serta aktif semua pihak untuk terus update dan menekan seminimal mungkin terjadinya pelanggaran,” jelas Suwanto.

Pantauan dilapangan acara ngopi bareng tersebut berlangsung dalam nuansa hangat, namun tetap dalam koridor kesantunan.(Tbn 01)

Check Also

Tangani Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif, Disdikbud Jombang Bentuk Gugus Tugas

Jombang, HarianForum.com- Sebagai upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.