Sabtu , Januari 28 2023
194 views

Hadiri Bimtek SMKK, Marhaen Berharap Konstruksi di Nganjuk Lebih Baik Lagi

Nganjuk, HarianForum.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur gelar bimbingan teknis (bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di Front One Ratu Hotel Begadung Nganjuk.

Acara yang diikuti seratusan peserta ini dilaksanakan selama 5 hari 31 Oktober 2022 hingga 4 November 2022. Dihari ketiga, tepatnya Kamis (3/11/2022) Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyempatkan hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam bidang konstruksi budaya mutu harus diutamakan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Kabupaten Nganjuk terkait mutu bangunan masih kalah. Tetapi Nganjuk akan semangat dan selalu berbenah. Kabupaten Nganjuk harus punya identitas. Punya warna, punya icon-icon yang indah dan bermakna. Serta mengajak semua bergotong royong melakukan inovasi bersama untuk membangun Nganjuk lebih baik lagi.

 

“Kita harus memulai sesuatu yang baru, dimulai dari mental block. Mental block harus diubah, utamanya dalam budaya mutu. Dalam konstruksi budaya mutu harus kita utamakan, dimulai dari perencanaan yang matang dan konsep yang baik” tuturnya. “Jika perencanaan baik, keselamatan konstruksi juga akan baik” lanjutnya.

 

Marhaen juga menjelaskan bahwa keselamatan konstruksi ada dua hal. Yakni keselamatan fisik konstruksinya dan keselamatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Plt. Bupati Nganjuk ini juga berharap didapat para peserta Bimtek yang rata-rata adalah penyedia juga rekanan konstruksi di Kabupaten Nganjuk bisa memberikan output terbaik untuk Nganjuk kedepannya.

 

“Maka dengan adanya jaminan mutu mulai dari perencanaan sampai pengawasan, kita berharap betul hasil output konstruksi akan lebih bagus” pungkasnya.

 

Reporter: Dyah

Editor: Siti Nur Kholifah

Check Also

HUT Emas PDI-Perjuangan, DPD Jatim Ziarah ke Makam Sesepuh

Nganjuk, HarianForum.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur & Ketua Dewan Perwakilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *