Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / H – 7, Berkas Bakal Calon Kepala Desa Temandang Belum Sempurna

Powered by free wordpress themes

Panitia pilkades sedang meneliti berkas.

H – 7, Berkas Bakal Calon Kepala Desa Temandang Belum Sempurna

Tuban, HarianForum.com- Tujuh hari menjelang penutupan pendaftaran tahap satu bakal calon kepala desa Temandang, kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, tak satupun berkas dari pendaftar yang dinyatakan sempurna oleh panitia, hal ini lantaran dari beberapa pendaftar masih belum melengkapi berkas sesuai ketentuan yang berlaku.

Saat ditemui di Sekretariat Panitia yang dipusatkan dibalai desa setempat, Senin (01-04-2019) ketua panitia Pilkades Suwandi memberi penjelasan bahwa, kurangnya persyaratan diantara pendaftar bervariasi, mulai Surat keterangan sedang tidak dicabut hak pilihnya, blangko isian pakta integritas dan hal lain, “Kita harapkan seluruh bakal calon segera melengkapinya, ini bagian yang terpenting,csebelum kita lanjutkan pada tahapan selanjutnya,” Ujar Wandi panggilan akrabnya.

Lebih lanjut pria yang juga seorang perangkat tersebut menambahkan bahwa pihaknya akan tetap menjunjung tinggi tata tertib yang telah dibuat oleh jajaran kepanitiaan dalam menjalankan amanah sesuai Undang-undang, “Kita akan tetap tunggu sampai tanggal 8 April, pada jam dinas, pukul 15:30 Wib, jika telah memenuhi kuota, segera kami tutup,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait hal itu,salah seorang Kandidat bakal calon kepala desa, Cahyono, memastikan akan segera melengkapi kekurangan berkasnya “Sesegera mungkin akan saya lengkapi mas, nawaitu juang, mohon doanya,” ucap Cahyo.

Kandidat lain, Tinik, SE. juga terkesan tak mau menunda-nunda waktu, saat ditemui dikediamanya membeberkan keseriusanya, bakal calon kepala desa wanita petahana tersebut mengatakan, “Ya, memang masih ada yang belum lengkap, tapi sebelum tanggal itu(tanggal 8,red), sempurnalah, jangan lupa doanya juga,” ucapnya.

Berdasar data yang berhasil dihimpun,sampai saat ini panitia pilkades sementara telah menerima penyerahan tiga berkas bakal calon kepala desa, ketiga nama yang muncul dipermukaan itu merupakan putra-putri terbaik Temandang, ketiganya adalah Cahyono, Suprihadi, dan Tinik,SE.

Sebatas diketahui, proses pemilihan kepala desa Serentak dikabupaten Tuban tahun 2019 telah memasuki Pendaftaran, dan tahap satu dibuka mulai tanggal 26 maret silam, dan akan ditutup pada 8 april mendatang.(tbn 01).

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *