Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Ekonomi / Gus Sholah Dikunjungi Mentri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti

Powered by free wordpress themes

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti Bersama Gus Sholahudin Wahid

Gus Sholah Dikunjungi Mentri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti

Jombang, HarianForum.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pujiastuti Mengunjungi Pondok SMA Trensains Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (13/8/2017).

unjungan Menteri Susi tersebut disambut oleh Adik Gus Dur yang sekarang menjadi pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Gus Sholah bersama Santriwan Santriwati SMA Trensains Tebuireng yang juga kelompok budidaya ikan.

Pada kesempatan itu Menteri Susi Pujiastuti Menebar ribuan Benih ikan bersama KH Salahudin Wahid (Gus Sholah), juga memberikan bantuan terhadap SMA Trensains Tebuireng Jombang dan beberapa ponpes senilai 6,8 miliar, juga kelompok Budidaya Ikan untuk sistem bioflok.

Bantuan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Entrepreneurship pada santri dan santriwati Trensains Pondok Pesantren Tebu Ireng yang nantinya akan menjembatani antara mencari ilmu dan berwawasan untuk mengembangkan kewiraswastaan kemandirian tidak tergantung pada asing juga mengenalkan kalau Indonesia kaya akan Ikan.

Menurut keterangan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pujiastuti, bantuan ini guna untuk meningkatkan konsumsi ikan sesuai target pemerintah sebanyak 46 kilogram per kapita, dan di tahun 2019 nanti diharapkan bisa mencapai 50 kilogram per kapita.

“Bantuan untuk beberapa Ponpes Senilai 6,8 miliar,dan target konsumsi ikan tahun ini sebanyak 46 kilogram per kapita, dan nanti pada akhir 2019 diharapkan bisa mencapai 50 kilogram per kapita,” jelasnya. Masih Menurut Susi, mengkonsumsi ikan dapat memenuhi asupan gizi anak-anak bangsa ini ,sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang kompetitif,cerdas dan anak-anaknya jadi tumbuh sehat.

“Tujuan utamanya agar supaya anak bangsa pintar, sehingga bangsa ini lebih kompetitif serta tidak lagi ada yang kekurangan gizi juga yang tadinya biasa mengkonsumsi daging bisa beralih ke Ikan,” ungkap wanita yang tegas meledakkan kapal asing yang melakukan ilegal fhising di wilayah Indonesia (snk/top)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *