Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Peristiwa / Gudang Farmasi BMHP Jombang Terbakar, Begini Ceritanya

Powered by free wordpress themes

Gudang Farmasi BMHP Jombang Terbakar, Begini Ceritanya

Jombang, HarianForum.com- Telah terjadi kebakaran Gudang Farmasi Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) belakang RSUD Ploso, di Ds. Rejoagung, Kec. Ploso, Kab. Jombang Pada hari Senin (09/12/ 2019 ).

Pada hari hari tersebut sekira jam 12.15 Wib A. Santoso sedang menyiram halaman depan gudang farmasi, pada saat A. Santoso masuk ke dalam gudang farmasi. Setelah didalam gudang farmasi dirinya mencium bau kebakaran, namun tak disangka pelapor awalnya menduga, itu hanya orang bakar-bakar sampah disamping gudang farmasi.

Setelah dicari cari A. Santoso mengetahui bahwa AC sebelah pojok Barat atas parkir ambulan terbakar (konsleting) dan sudah dalam kondisi terbakar api, pelapor langsung memanggil temannya Moch. Choerul Huda S.Pd yang sedang ada didepan gudang farmasi untuk segera memberitahu Satpam RSUD Ploso dan PMK Jombang untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah mendapat informasi kejadian kebakaran pelapor langsung menelfon Petugas PMK (Pencegah Pemadaman Kebakaran) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang. Lantas kemudian petugas berusaha memadamkan api yang masih menyala dengan peralatan lengkap.

Menurut Kapolsek Ploso AKP.H.Sutikno.S,H. menjelaska ,” Atas kejadian tersebut kerugian meteriil sementara sebesar Rp.1.000.000.000,- (satu milyar rupiah ). Dan kejadian tersebut segera dilaporkan ke kantor Polsek Ploso dengan Nomor : LP.B/ 54 /XII/1.13/2019/JATIM/RES JBG/SEK PLOSO tanggal 09 Desember 2019.Polisi langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) guna penyelidikan dan proses lebih lanjut.” Pungkasnya.(Ko)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *