Minggu , November 27 2022
33 views
Salah Satu nelayan di Tuban Yang Berhenti Melaut Karena Gelombang Tinggi (sur/frm)

Gelombang Tinggi, Nelayan di Tuban Berhenti Melaut

Tuban, HarianForum.com – Para nelayan tidak bisa malaut akibat gelombang tinggi yang menerjang perairan laut Tuban pada beberapa hari terakhir ini, puncaknya pada Rabu kemarin dan masih berlangsung. Para nelayan tidak melaut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu nelayan dari Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, bernama Muhaji lebih memilih memperbaiki jaringnya dari pada memaksa ke laut, yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sarian, nelayan asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, “Jika kemarin masih ada yang memaksa untuk melaut, namun kali ini tidak ada.” Jelasnya, Kamis (24/5/18).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono menghimbau agar nelayan mengecek kelayakan perahunya sebelum berlayar, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Nelayan harus mengecek kondisi perahu, dan harus mengetahui resiko jika memaksa berlayar.” Terang Joko Ludiyono. (Sur/Frm)

Check Also

Sudah Diingatkan Berhenti Pengurukan, PT. Cakrawala Gemilang Bersaudara Tak Mengindahkan

Nganjuk, HarianForum.com- Proyek pembangunan sebagai Pergudangan milik PT. Cakrawala Gemilang Bersaudara yang masih tahap pengurukan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.