Selasa , Desember 6 2022
46 views
Susi Harijanti bersama produk hand madenya

Geliat Hand Made Jelang Lebaran

Jombang, HarianForum.com – Kerajinan tangan yang mulai ditinggalkan di abad milinium ini ternyata menjadi tantangan terberat bagi Susi Harijanti 48 Th pemilik Susi Hand Made di Jl Wr Supratman Jombang.

Usaha yang ditekuni sejak 1998 itu terus merangkak, menurut ibu 2 putri ini pada bulan-bulan tertentu saja pesanan meningkat, seperti halnya musim hajatan, umumnya mereka pesan sovenir dengan sentuhan tangan.

Seperti halnya gantungan kunci dari kain fanel, tempat tisu kecil, dompet mini dari kain fanel, terkadang juga mereka membawa sovenir sendiri untuk dihiaskan.

Selain produksi berbagai sovenir dari kain fanel, Susi Hand Made juga memproduksi cindra mata atau penghias ruangan mulai dari pigora kain fanel, pent stand dari kain fanel untuk memermanis meja kerja.

Barang lain yang juga di produksi Susi Hand Made yaitu toples kue hias, tabung untuk simpan uang atau biasa disebut celengan, dan bantal kursi manis serta bandu rambut hias.

Namun demikian patut disyukuri, Ramadlan tahun ini membawa berkah tersendiri bagi Susi, pesanan terus mengalir, “terutama amplop kecil tempat angpao lebaran,” kata susi

Tidak hanya dalam kota saja, pesanan tempat angpao lebaran ini juga dipasarkan di Kabupaten Tuban, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Sidoarjo, “Padahal tergolong produk baru, tetapi laris manis dipasaran,” ujar susi (snk) Susi Hand Made 085749454876 – 08113054888

Check Also

Direktur Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Berny Achmad Subki

KKP Dukung Penuh Sektor Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.Com – Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *