Sunday , August 14 2022
Kepala laboratorium komputer SMP. Yadiksa sedang memberikan arahan.

Gelar Try out UNBK Jenjang SD, SMP Yadiksa Karangasem Tuai Pujian

Tuban, HarianForum.com- Banyak cara untuk mendukung pembiasaan pemakaian komputer untuk ujian di SMP seperti halnya Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK).

Para peserta begitu antusias melaksanakan try out.

Salah satunya yaitu dengan mengenalkan anak usia jenjang SD/ MI untuk terbiasa menggunakan perangkat komputer ,agar nantinya mereka tidak kaget dan gaptek (gagap teknologi) ketika menggunakan alat komputer tersebut.

SMP Yadiksa (Yayasan Pendidikan Sabilul Muhtadin) Desa Karangasem yang mana pada hari Senin (18/02/2019) hingga menggelar Try out (uji coba) UNBK dari jenjang SD /MI, pesertanya yaitu dari SD/MI sekitar Desa Karangasem meliputi desa merkawang, Glondong, Sawir, temaji mliiwang dan Purworejo, rencananya Tryout akan digelar dari tanggal 18 Februari 2019 dan bertahap hingga Rabu 6 Maret 2019.

Hari kedua para peserta sudah terbiasa dengan perangkat Komputer.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com Kepala laboratorium komputer SMP Yadiksa H. Moh. waridlo, SPd I mengatakan, “Ini adalah salah satu usaha kami untuk ikut serta mensukseskan peraturan Kemendikbud dalam menyelenggarakan UNBK (ujian Nasional Berbasis Komputer),” terang beliau.(Kholil)

Check Also

Plafon Ambrol dan Fasilitas Tidak Memadai, SDN 1 Getas Berharap Ada Perbaikan

Nganjuk, HarianForum.com – Ruang kelas yang rusak dan fasilitas tidak memadai, Sekolah Dasar Negeri 1 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.