Powered by free wordpress themes

Wednesday , May 12 2021
Home / Pertanian / Gelar Study Kompetensi, BBPP Ketindan Apresiasi Kegiatan FK P4S Jatim

Powered by free wordpress themes

Gelar Study Kompetensi, BBPP Ketindan Apresiasi Kegiatan FK P4S Jatim

Yogyakarta, HarianForum.com- Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya Jawa Timur menggelar study kompetensi sekaligus pembagian sertifikat klasifikasi P4S oleh BBPP Ketindan di Bantul dan Gunung Kidul Yogyakarta, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan tersebut turut mengundang Ema Ernawati, S. E perwakilan dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan serta seluruh P4S di Jawa Timur. Rombongan yang hadir disambut langsung oleh Suti Rahayu selaku Ketua P4S Putri 21 Gunung Kidul.

Mewakili Kepala BBPP Ketindan, Ema Ernawati berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini seluruh P4S bisa menguatkan kelembagaannya serta meningkatkan kapasitas P4S untuk melaksanakan permagangan atau pelatihan bagi petani atau masyarakat.

Ema Ernawati, S. E perwakilan dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan study kompetensi yang digelar oleh FK-P4S Jawa Timur ini. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saling bertukar ilmu,” jelasnya.

Sementara itu, Tarwa Mustofa selaku Sekretaris FK P4S Jawa Timur mengatakan, seluruh P4S yang hadir dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa belajar dari kesuksesan P4S Putri 21 dan mengembangkannya di wilayah masing-masing.

“Saya juga berharap seluruh P4S bisa menjaga kekompakan di tengah pandemi yang masih berlangsung. Dan jangan berhenti belajar untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang lebih bagus lagi,” pungkas Tarwa yang sekaligus Ketua P4S Agro Utama Mandiri Kediri.

Tarwa Ketua P4S Agro Utama Mandiri Kediri.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa kebun buah yang berada di P4S Putri 21. Di akhir kegiatan, FK-P4S Jawa Timur membagikan sertifikat klasifikasi P4S yang berlaku selama tiga tahun tahun sejak tanggal ditetapkan.(Red)

Check Also

Bupati Blitar Sudah Sepatutnya Memberi Apresiasi Kepada Penyuluh Pertanian

Blitar, HarianForum.com- Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar, Himawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *