Sabtu , Januari 28 2023
64 views
Lies Harsono turut memeriksa suhu badan warga yang mengikuti reses

Gelar Reses Ditengah Pandemi, Hj. Dwi Retno Sulistyowati, SE Tegaskan Peran Media

Nganjuk, HarianForum.com- Serap aspirasi merupakan kegiatan yang digelar oleh Anggota DPRD dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mendengar dan menampung usulan-usulan guna melakukan pembangunan-pembangunan yang adil dan bermanfaat.

Seperti halnya, Wakil Ketua Komisi 2 Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kabupaten Nganjuk Hj. Dwi Retno Sulistyowati, SE dari fraksi Golkar Dapil I yang meliputi kecamatan Nganjuk, Bagor, Wilangan dan Rejoso yang juga menggelar reses atau serap aspirasi masyarakat meskipun di tengah pandemi Covid-19, Kamis (10/12/2020).

Reses yang berlangsung di kediamannya di Jalan Lurah Surodarmo No. 8 Bogo Nganjuk tersebut turut dihadiri oleh Lurah Bogo Leli Subagyo, kader Partai Golkar, Babinsa, dan puluhan warga Kelurahan Bogo.

Dwi Retno Sulistyowati yang akrab disapa Lies Harsono ini mengatakan bahwa peran media di masa pandemi ini sangat penting apalagi untuk mendukung kegiatan reses. Mengingat, sejak menyebarnya virus Covid-19, banyak kegiatan masyarakat yang dibatasi oleh pemerintah.

“Karena kita dilarang mengundang orang banyak, maka peran media ini sangat penting untuk ikut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait usulan-usulan yang nantinya akan diusulkan. Jadi yang tidak bisa hadir, bisa tahu informasi terbarunyna dari media,” terang Lies Harsono saat memberikan sambutannnya.

(dari kiri) Lely Subagyo Lurah Bogo dan Lies Harsono

Karena masih dalam pandemi Covid-19, reses tersebut digelar menjadi 3 sesi yaitu pada hari Kamis-Jumat tanggal 10-11 Desember 2020 pada pukul 13.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dan hari Sabtu 12 Desember 2020 pada pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB.

Meskipun terbagi menjadi 3 sesi, reses tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menata kursi dengan jarak kurang lebih 1 meter, wajib mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker.

Sementara itu, Lely Subagyo Lurah Bogo memberikan himbauan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan di tengah pergantian musim seperti saat ini. Selain mewaspadai Covid-19, warga Bogo juga harus menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari DBD dan TBC.

Sugeng Sabaryanto Babinsa Bogo

“Terkait usulan masyarakat salah satunya adalah pembangunan balai Kelurahan Bogo. Bogo ini kelurahan yang terletak di kota, tapi tidak mempunyai balai kelurahan. Jadi ini nanti akan kami usulkan untuk di tindaklanjuti di pusat,” pungkasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bhabinsa Kelurahan Bogo Sugeng Sabaryanto menegaskan bahwa reses kali ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Saya menghimbau kepada warga Bogo agar tertib dan tetap menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Selain itu saya bangga menjadi Babinsa Bogo, karena warga Bogo kompak dan sangat disiplin,” pungkasnya.

Setelah acara usai, warga berbaris dengan rapi dan bergantian keluar dari tempat acara dengan membawa kalender dan bingkisan yang telah disiapkan.(Red)

Check Also

HUT Emas PDI-Perjuangan, DPD Jatim Ziarah ke Makam Sesepuh

Nganjuk, HarianForum.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur & Ketua Dewan Perwakilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *