Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Gelar Rapimcab DPC PPP Kukuhkan WPP Sebagai Strategi Pemenangan Pilkada Tuban

Powered by free wordpress themes

Gelar Rapimcab DPC PPP Kukuhkan WPP Sebagai Strategi Pemenangan Pilkada Tuban

Tuban, HarianForum.com- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) kabupaten Tuban, gelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Pengukuhan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) bertempat di Green Garden Hotel, Minggu (8/3/2020).

Rapimcab yang dibuka wakil ketua pusat DPP PPP, Armawi Thomafi datang bersama ketua DPC PPP Rembang Jateng, Agus Majid Kamil (Gus Kamil)

Ketua DPC PPP, Aguk Sahabuddin mengatakan Rapimcab digelar untuk memfokuskan arah partai dalam momentum pilkada serentak 2020, Bupati dan wakil Bupati Tuban.

“Kita tidak mudah untuk melaksanakan strategi atau arah partai politik didaerah. Akan tetapi, partai mampu percaya diri dengan masih mempunyai dua kursi keterwakilan di DPRD Tuban,” katanya

Minusnya keterwakilan kursi PPP daerah dan pusat menjadi pelajaran penting serta pekerjaan rumah bagi pengurus partai dan kader partai. Apalagi pemilu tahun 2024 mendatang wacana naiknya ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dijenjang Daerah, Provinsi, Pusat.

“Kami tidak berharap jika partai yang tercatat sejarah lama ini hilang. Untuk itu, pilkada tahun ini, PPP berharap keempat bacalon yang akan diusung partai harus menjadi agent of change daerah,” paparnya

Sementara itu, wakil ketua pusat DPP PPP, Armawi Thomafi tidak menepis atau membenarkan apa yang disampaikan ketua DPC PPP Tuban. Yakni, tetap Istiqomah dengan perolehan dua kursi DPRD dari pemilu 2014 dan 2019. Karena alasan soal nasib yang belum menentukan peningkatan perolehan kursi partai di Tuban tersebut.

“Soal nasib dapat diubah jalannya. Akan tetapi ihtiyar dan zig-zagnya harus ada dari kader – kader PPP. Serta tidak lepas dari kekuatan modal pemilu,” tepis gus Ang menanggapi sambutan dari ketua DPC PPP Tuban

Kompleksitas yang masih banyak untuk dibangun partai itu, harusnya menjadi spirit kepengurusan untuk memfokuskan pemilu 2024 mendatang, masih banyak peluang kursi – kursi kosong dan bagaimana kekosongan kursi harus didapat kader – kader partai di daerah.

“Peluang kursi kosong, harus diikuti manajernya (pimpinan) daerahnya .Harus ada kreatifitas membangkitkan partai. Kader kudu melebur dengan masyarakat, pemuda – pemudi di wilayah Tuban,” seru anggota DPR RI Fraksi PPP dari Dapil Jateng.

ia juga berpesan terhadap kader – kader daerah khususnya di bumi wali Tuban yang masih duduk sebagai wakil rakyat harus total kritis terhadap ketidak feirran yang terjadi di kabupaten Tuban sekarang ini.

“Momen Pilbup Tuban 2020 ini. PPP harus hadir bersama masyarakat. Jangan sampai ketidak feirran didaerah sini terus dikebiri,” cetusnya

Diacara yang sama itu, HJ Siti Rohayatin dikukuhkan sebagai ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP PPP) ditandai dengan pengambilan ikrar pengurus yang dilantik ketua DPW WPP PPP Hj. Hamidah.

Pantuan dilapangan, Hadir sejumlah politisi partai berlambang ka’bah ketua desk pilkada pengurus DPW PPP Jatim, Abdur rossid, Pimpinan dan pengurus DPC, PAC se-kabupaten Tuban, Perwakilan parpol lain bersama simpatisan masing – masing kandidat bakal cabup Tuban 2020, yang mendaftar penjaringan terbuka PPP seperti Eko Wahyudi, Adi Widodo, Agus Maimun, Setiajit.(tbn01)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *