Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / Gelar Peringatan Rojabiyah, Remas Karangasem Adakan Pengajian Umum 

Powered by free wordpress themes

Ketua Yayasan sedang memberikan sambutan.

Gelar Peringatan Rojabiyah, Remas Karangasem Adakan Pengajian Umum 

Tuban, HarianForum.com- Setiap acara jauh sebeluk di laksanakan telah di rencanakan dengan matang oleh jajaran kepanitiaaan, banyak hal yang di siapkan namun mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan, namun terkadang faktor cuaca bisa di luar prediksi.

Untung tak dapat di raih rugi tak dapat di tolak adalah hukum alam yang harus kita terima ketika manusia hanya bisa berencana namun sekali lagi Tuhan lah yang menentukan sesuai kehendak-Nya dengan mengirimkan cuaca yang tidak terduga sebelumnya.

Panggung acara yang telah di siapkan oleh pihak panitia.

Adalah REMAS (Remaja Masjid) Sabilul Muhtadin desa Karangasem, kecamatan Jenu, Tuban yang pada hari Senin malam, (01/04/2019) mengadakan acara “Peringatan Rojabiyah dan menyongsong Isra Miraj Nabi Muhammad SAW “, acara ini di gagas oleh REMAS yang merupakan kumpulan dari para pemuda pemudi yang ikut meramaikan Masjid di antaranya yaitu dengan melakukan kegiatan keagamaan seperti halnya tahtimul Qur’an, nariyahan dan dziba’an. Tepat pada tahun sebelumnya REMAS Sabilul Muhtadin ini juga mengadakan event serupa namun di desain sangat sederhana tanpa mengurangi kekhusyukan ketika bersholawat dan menyenandungkan nasyid dengan membuat panorama tanpa penerangan listrik namun menggunakan sarana penerangan obor (oncor,red ).

Dalam sambutannya ketua Yayasan Sabilul Muhtadin, Ustad Syaroful Minan, S Ag menyatakan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini walaupun hujan lebat namun banyak juga yang hadir memenuhi undangan kami, semoga kegiatan ini bisa istiqomah di Yayasan ini, dan kami mohon doa dan dukungannya, untuk tahun ini unit baru SMK. Sabilul Muhtadin akan di buka dan menerima murid baru,” Terang beliau.

Hingga acara di mulai hujan tak kunjung reda, akhirnya lokasi di pindah ke Masjid.

Acara “Peringatan Rojabiyah” ini semula akan digelar di halaman SMP. Sabilul Muhtadin ,di ruang terbuka tepatnya yaitu di lapangan, Namun karena hujan lebat yang tak kunjung reda akhirnya panitia memindahkan acara tersebut ke masjid Sabilul Muhtadin yang terletak di utara lokasi. Acara ini sendiri melibatkan grup grup sholawat “Nurus Sya’bab” milik J jamiyah tahlil Karang taruna Sekar bawono Karangasem dan acara tersebut di hadiri oleh penceramah dari Bojonegoro yaitu KH. Ahmad Muzaini Qohar yang menjelasakan hasil dari peristiwa Isro’ mi’roj dengan runtut dan jelas.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com ketua Remas Sabilul Muhtadin, Saiful Falah menyatakan, “Kita sudah berusaha semaksimal mungkin namun apa daya cuaca tidak mendukung, ambil hikmahnya saja, harus disyukuri Kasihan yang berprofesi sebagai petani habis musim tanam namun tak jua kunjung hujan, semoga dengan kegiatan ini ada berkah tersendiri bagi anggota Remas khususnya dan Masyarakat Karangasem pada umumnya,” jelas beliau.

Segala sesuatu yang terjadi tentu bisa di ambil hikmahnya tergantung dari sudut mana kita menilai, dan kepengurusan Remas Sabilul Muhtadin sangat paham akan hal itu, semoga kedepan kegiatan keagamaan akan senantiasa terus di lanjutkan dan di tingkatkan.(kholil)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *