Kamis , Desember 7 2023
454 views

Rusak Tanaman Petani, Gapoktan Kec. Ngluyu Gotong Royong Lakukan Pengendalian Hama Tikus

Nganjuk, HarianForum.com– Hama tikus yang menyerang tanaman para petani di bagian utara Kabupaten Nganjuk membuat resah.

Pasalnya, akibat hama tersebut banya tanaman petani yang rusak sehingga menimbulkan kerugian.

Untuk itu, Gapoktan Kecamatan Ngluyu melakukan Gerakan Pengendalian Organisme Penggangu Tumbuhan (GERDAL OPT), Untuk mengendalikan Hama Tikus diarea persawahan Dusun Semanding, Desa Tempuran, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022).

Dengan cara gotong royong, para petani dibantu Bhabinsa Tempuran Supriyadi, Bhabinkamtibmas Hari Purnomo, Penyuluh Pertanian Lapangan Joko Priyo Atmaji, Petugas Organisme Pengendalian Tumbuhan (POPT) Ngluyu, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Ngluyu  dan Masyarakat Tempuran bersama Рsama meberantas hama tersebut.

Menurut Joko Priyo, hal ini dilakukan karena para petani sangat resah dengan hama tikus yang begitu banyak merusak tanamannya, sehingga kami bersama berusaha melakukan pengendalian hama tersebut.

“Dengan adanya Gerdal Tikus ini masyarakat Tempuran sangat banyak terbantu sekali karena masyarakat Tempuran khususnya para petani resah dengan adanya hama tikus yang sudah merajalela.” Pungkas Joko Priyo Atmaji.

(Tim)

Check Also

Perjuangan Arniwati Memenangkan Pasangan AMIN Di Basis Abangan

Blitar, Harian Forum.com – Arniwati tidak terlalu terpengaruh dengan opini hasil survey elektabilitas pasangan capres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *