Powered by free wordpress themes

Tuesday , May 17 2022
Home / Pertanian / Gapoktan dan Pemdes Gogodeso Serahkan Produk Agen Hayati kepada 27 Petani

Powered by free wordpress themes

Penyerahan Produk Agen Hayati kepada Petani di Kantor Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar

Gapoktan dan Pemdes Gogodeso Serahkan Produk Agen Hayati kepada 27 Petani

Blitar, HarianForum.com – Mendampingi persiapan mulai masa tanam bulan yang akan datang, ketua Gapoktan bersama Pemerintah Desa di Aula Kantor Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar telah menyerahkan agen hayati hasil produk Klinik Tanaman Pringgodani yang merupakan unit usaha Bumdes Godes Sejahtera kepada 27 petani, Sabtu (13/1/18).

“Untuk merealisasikan program tanaman organik, kami menyerahkan produk agen hayati kepada 27 petani yang nantinya kami dampingi dalam penanaman sampai siap panen.” Heri Langit ketua Gapoktan Gogodeso.

Lebih lanjut Heri mengatakan, “Adapun produk yang sudah kami serahkan yaitu Metarhizium, PGPR atau Plant Growth Promoting Rhizobacteria, Beauveria dan Trichoderma.” Pungkasnya.

Ditambahkan olehnya, “Produk agen hayati yang kami produksi merupakan hasil bimbingan dari ahli pertanian Universitas Brawijaya dan Gerakan Petani Nusantara. Adapun support atau bantuan pembiayaanya pada klinik tanaman atas dukungan dari PJB UP Bendungan Lodoyo sungai Brantas dan juga Pemerintah Desa Gogodeso.”

Disinggung rencana jangka panjang, Heri Langit menginginkan dalam penanaman, perlakukan untuk tanaman semua menggunakan agen hayati, dan selanjutnya mengembangkan menjadi desa mandiri benih sehingga bisa terealisasinya menjadi daerah wisata pertanian organik yang nantinya bisa digunakan sebagai edukasi pertanian. (anis/nur)

Check Also

FK P4S Jatim Sosialisasi Website Secara Virtual

HarianForum.com – Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya FK P4S Jawa Timur selangkah lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.