Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Serba-serbi / Gali potensi Desa Limoharjo, KKN Unirow Tuban Gelar Jagongan Matoh

Powered by free wordpress themes

Gali potensi Desa Limoharjo, KKN Unirow Tuban Gelar Jagongan Matoh

Tuban, HarianForum.com-Β Demi meningkatkan jiwa kewirausahaan untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif, dan membantu potensi warga desa simorejo kecamatan widang. Mahasiswa KKN Unirow bekerja sama dengan pemerintah Desa Simorejogelar Kecamatan Widang, gelar acara jagongan matoh jum,at (6/09/2019).

Acara yang menghadirkan narasumber dari komunitas jagongan matoh tersebut, dan dihadiri kurang lebih 60 Peserta. Yang terdiri dari perwakilan warga dari 4 dusun setempat yakni dusun simo, gilis, panderejo dan baturan, selain itu juga dihadiri oleh perangkat desa dan perwakilan karang taruna, merupakan program kerja dari bidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, dengan mengangkat tema “roadshow jagongan matoh episode 103”.

Acara dibuka dengan sambutan dari perangkat desa (khabib baullah), sambutan dari dpl kkn desa simorejo Henny sri astuty,M.Pd, Selanjutnya menyanyikan lagu indonesia raya

Amin Jaya, selaku narasumber dari pihak jagongan matoh memberi apresiasi kepada mahasiswa kkn yang telah mengadakan acara dengan melibatkan warga desa. Dimana dapat membantu potensi warga desa simorejo kecamatan widang,

“Jika melakukan wirausaha, jangan terlalu banyak memikirkan resiko, jangan terlalu berharap banyak, dan percaya keajaiban selalu ada,” pesan mas amin.

Ia juga mendorong para peserta untuk tidak mudah untuk menyerah, karna kegagalan harus bangkit kembali, dan juga memberikan 3 kunci persaingan yang dapat membantu dalam berwirausaha

1. Be the first (jadi yang pertama)
2. Be the best or biggest (jadi yang terbaik dan terbesar)
3. Be the different (jadilah yang paling beda atau unik atau hanya anda yang memiliki atau anda yang memiiki identitas)

Koordinator bidang ekonomi, Dikan (22) dengan adanya acara ini ia berharap agar warga dapat menyerap pesan yang disampaikan oleh pemateri jagongan matoh.

“Jadi Masyarakat bisa menambah wawasan dan ilmu tentang kewirausahaan yang mungkin warga simorejo belum mengetahui tentang bagaimana langkah2 menjadi wirausahawan yang tepat,” ucap dikan.

Sementara itu Himayatul ulya (21), selaku anggota bidang pemberdayaan masyarakat mengucapkan banyat terima kasih dengan antusias warga setempat.

“Sebelum acara dimulai tadi agak khawatir, takutnya tidak ada yang datang. Ternyata setelah menunggu, antusias warga sangat baik, jadi harapannya semoga acara ini bisa berhasil membantu warga dalam berwirausaha,” kata mahasiswa yang kerap disapa ulya.

Katon bagus surya putra (21), selaku ketua umum KKN desa simorejo berharap antusias warga terhadap berwirausahaan lebih meningkat.

“Acara ini diadakan agar masyarakat desa simorejo lebih paham dan mengerti akan manfaat berwirausaha, jadi harapan saya agar hal tersebut tercapai dan bisa diterapkan di kehidupan sehari hari,” pesan katon.(tbn01)

Check Also

Semut Angkrang, Ancaman Nomor Satu Bagi Hama Buah Mangga

Blitar, Harian Forum.com- Perilaku yang sangat agresif dalam mempertahankan daerah kekuasaannya dengan menyerang pengganggu tanpa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *