Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Serba-serbi / Gada Inten Wisanggeni, Pungkasi Gelar PHBN Kerek

Powered by free wordpress themes

Gada Inten Wisanggeni, Pungkasi Gelar PHBN Kerek

Tuban, HarianForum.com- Rangkaian agenda peringatan hari besar nasional PHBN Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban berakhir semalam dengan digebyarnya acara puncak pagelaran Wayang kulit dilapangan setempat pada Sabtu (01/09/2018).

Sigit Ariyanto S.ni, Dalang kondang jebolan STSI Surakarta 2003 asal Rembang yang semalam menghibur masyarakat Kerek dan sekitarnya. Camat Kerek Sugeng Purnomo SIP dalam sambutan singkatnya menuturkan, “Ini puncak dari seluruh kegiatan, semoga dengan ini sebagai media pemersatu masyarakat kerek, bisa tetap kompak dan rukun,” beber Sugeng.

Lebih lanjut mantan Camat Senori tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi masyarakat menyambut perhelatan Agustusan ini, “Terimakasih atas dukungan semua pihak, dengan terbuka saya mohon maaf jika ada kekurangan, semoga kedepan semakin bagus,” pungkasnya.

Pagelaran wayang kulit yang mengambil lakon Wisanggeni Krido tersebut mengisahkan tentang jiwa Kasatria Putra Pandawa yang menegakkan keadilan terhadap kesewenang-wenangan Kuwara, dengan senjata Gada Inten yang dimilikinya Wisanggeni berhasil menumpas musuh-musuhnya.

gelaran dimulai dengan penyerahan tokoh wayang Wisanggeni oleh Camat Sugeng Purnomo yang diterima olah Dalang Sigit.

Pantauan dilapangan, animo masyarakat sangat besar, sejak sore lapangan yang luas tersebut dipadati oleh ribuan penonton.
(tbn01)

Check Also

Polres Nganjuk Terus Gelar Vaksinasi Semeru 2021 Di 3 Lokasi Sekaligus

Nganjuk, HarianForum.com– Bertempat di 3 titik sekaligus, Rabu (22/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *