Sabtu , Desember 3 2022
41 views

FMK Pongpongan Gelar Sosialisasi CSR

Tuban, HarianForum.com- Forum Masyarakat Kokoh (FMK) menggelar sosialisasi program CSR dari PT Semen Indonesia di balai Desa Pongpongan, Selasa (23/04/2019). Kegiatan tersebut menghadirkan Manajemen PT Semen Indonesia Hary Siswoyo dan Pendamping Desa dari Koalisi Perempuan Ronggolawe Maimon.

Hary Siswoyo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Desa Pongpongan mengatahui program program terbaru Biro CSR Semen Indonesia, Hary menyebutkan tahun kemarin dana CSR masih fokus pada pembangunan infrastuktur maka tahun ini program CSR akan difokuskan pada pemberdayaan.

Muhammad Arifin Koordinator FMK menyebutkan tahun ini pemberdayaan mendapatkan pos anggaran 70 persen dari total dana CSR yang akan digelontorkan ke Desa, rinciannya 50 persen untuk pemberdayaan dan 20 persen untuk pengembangan pemberdayaan. Arif juga menyinggung ada OMS fiktif, OMS yang dibentuk hanya untuk mendapatkan dana CSR. “Kami berharap tidak ada OMS fiktof, harus ada kegiatan” terangnya.

Sosialisasi ini juga melangsungkan focus group discussion yang melibatkan Manajemen PT Semen Indonesia, pendamping Desa, pemerintah Desa dan BPD. Dalem focus group discussion tersebut disampaikan beberapa masukan untuk manajemen PT Semen Indonesia.

Pertama, Pongpongan yang wilayahnya sudah dieksploitasi oleh PT Semen Indonesia harus mendapatkan CSR lebih besar dari Desa lain yang tidak di eksploitasi.

Kedua, memberikan beasiswa bagi anak anak Pongpongan yang berasal dari keluarga miskin. Ketiga, Proposal PHBN, PHBI dan proposal proposal lain yang bersifat partisipatif tidak dimasukan ke FMK tetapi langsung ke menajemen PT Semen Indonesia.

Menanggapi masukan tersebut, perwakilan Semen Indonesia Hary berjanji akan menyampaikan kepihak menejement, “Kami akan sampaikan ke menejement,semoga saja mendapat respon yang baik,” tutup Hary.(tbn01)

Check Also

Jadi Desa Model DRPPA, Candirejo Dapat Kunjungan dari Dinsos Kota Madiun

Nganjuk, HarianForum.com- Sebagai desa Model atau Percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.