Selasa , Desember 6 2022
53 views

FK P4S Kediri Lakukan Pemantapan Penumbuh Kembangan P4S Baru

Kediri, HarianForum.com- Musda FK P4S Kabupaten Kediri digelar di p4s Agro Utama Mandiri Kecamatan Ngadiluih Kab. Kediri, Rabu (06/02/2020).

Musda tersebut bersamaan dengan acara pembekalan calon P4S penumbuh kembangan baru oleh Kepala Balai Besar Penyuluh Pertanian (BBPP) Ketindan Malang Sumardi Noor.

Pada kesempatan itu, Sumardi Noor mengatakan pihaknya mengapresiasi kemunculan P4S baru di Kabupaten Kediri, dan berharap dengan makin banyaknya jumlah P4S makin bisa membawa pembangunan pertanian Jawa Timur umumnya dan Kediri pada kisusnya menjadi lebih maju.

Sementara itu Tarwa Mustofa Ketua FK P4S Kediri dalam paparanya mengatakan kepada calon P4S baru tersebut, bahwa, produk P4S ada dua hal, yakni permagangan dan pelatihan,”Perlu dipahami bahwa kegiatan pertanian yang bisa di magangkan dan dilatihkan, itu sudahengandung unsur P4S,” ujarnya.

Selain itu, karena P4S itu swadaya, bagi pemula, standar sarananya minimal ada sekretariat dan tempat pembelajaran dan tempat magang, dan yang tak kalah pentingnya pengelola P4S harus kompeten, dibuktikan dengan uji kompetensi, salah satunya sebagai instruktur dan instruktur metodologi, jelas Tarwa.(Nur)

Check Also

Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri & Moderen, Dinas Pertanian Jombang Terus Lakukan Inovasi

Jombang, HarianForum.com- Dinas Pertanian Jombang terus bergerak dengan inovasi unggulan untuk meningkatkan pelayanan agar terwujudnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *