Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Pariwisata / Excoticnya Pohon Asam Pelangi Nglayuti

Powered by free wordpress themes

Excoticnya Pohon Asam Pelangi Nglayuti

Tuban, HarianForum.com- Kecamatan Montong Kabupaten Tuban ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa, selain api abadi di Maindu, air terjun bongok, dan sendang kalangan, kini para pecinta wisata alam dimanjakan dengan munculnya pesona pohon pelangi dijalan poros desa Talun.

Lewat tangan kreatif pemuda setempat, ratusan pohon asam jawa yang membentang disepanjang jalan yang sejuk tersebut disulap menjadi begitu indah dengan paduan warna cat layaknya pelangi.

Seorang pengunjung yang datang dari Bangilan, Cahyaning misalnya, dia tertarik datang ke tempat itu karena informasi dari kawanya, “Senang mas,awalnya dapat ceritra dari teman,jadi tertarik datang kesini,tempatnya sejuk,” ujar dara 19 tahun tersebut.

Kesan yang sama dituturkan Siti Qiriyah, Pelajar salah satu SMK tersebut datang berombongan bersama puluhan temanya, saat ditemui HarianForum.com, Minggu (25/11/2018), dengan jenaka mengatakan, “Keren mas, di Montong ada seperti ini,nanti kalau liburan maunya kesini lagi, bagus untuk selfie, “Celotehnya.

Menurut inisiator pemuda kreatif Talun, Kanang Qsim, Ini bertujuan untuk memperkenalkan Talun yang layak sebagai tujuan wisata, dan juga memberikan edukasi kepada kaum muda untuk lebih mencintai alam, “Kita Coba ini untuk memberi pemahaman pada siapapun, bahwa Talun punya sesuatu yang langka dan pantas dilestarikan, saya pikir di tempat lain sudah sulit menemukan pohon asam sebesar dan sebanyak ini, ikon desa kami tentunya,mudah-mudahan ini awal yang baik,untuk menjadikan Talun desa Wisata,” Pungkas Kanang.

Pantauan menyebutkan, sepanjang jalan terdapat puluhan muda-mudi yang berselfie ria, sambil menikmati kuliner khas Es Cao yang manis dan aneka jajanan yang menggoda, jika anda berniat liburan yang murah, tempat ini layak direkomended.(tbn 01)

Check Also

WISATA KULINER MBADUG NGANJUK

Nganjuk, HarianForum.com- Kutha cilik sakngisore gunung Wilis, iku pantes dadi pacangkramaning pra turis.,yo kanca neng Sedhudha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *