Tuesday , August 16 2022
Redem Bersama Petani Mengendalikan Hama Wereng

Endemik Wereng, Redem Turun Tangan

Jombang, HarianForum.com – yang muda yang berkarya, relawan demokrasi (Redem) kabupaten Jombang bergerak bersama masyarakat, khususnya petani, untuk membantu mengendalikan hama wereng.

Dwi Andika, bendahara Redem saat di lapangan mengatakan, “penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Redem terhadap masyarakat, kita hanya membantu saja, sebisa mungkin kita bantu petani mengendalikan hama wereng.” Ujarnya

Adapun penyemprotan masal ini dilakukan dibeberapa titik, yaitu, desa Kalangsemanding dan desa Jatiganggong Kecamatan Perak Jombang.

Sedangkan kecamatan Megaluh yang memang daerahnya surplus padi juga mengalami serangan hama wereng, di desa Pacarpeluk dan desa Turipinggir, menjadi pusat kegiatan penyemprotan.

Desa Kedungmlati dan desa Kesamben Kecamatan Kesamben juga menjadi perhatian pada relawan demokrasi ini, desa Sawiji Kecamatan Jogoroto juga dilakukan penyemprotan masal bersama petani.

Untuk Kecamatan Mojowarno, penyemprotan dipusatkan di desa Japanan, desa Mojowangi, antusian masyarakat Mojowangi sangat bagus, menurut keterangan Dwi andika, sedangkan kecamatan Bareng hanya di desa Ngrimbi, dan Kecamatan sumobito berada didesa kedungpapar(snk)

Check Also

Semangat LPPNU Menjaga Marwah Petani Penyangga Negeri

Blitar, HarianForum.com- Fluktuasi harga hasil panen tanaman pangan yang sering tidak berpihak kepada petani, serta …

Leave a Reply

Your email address will not be published.