Sabtu , Desember 3 2022
46 views
Proses Pengepakan Sembako Sebelum Diberikan Kepada Warga Desa Socorejo

Enam Bulan Berdiri BUMDes Socorejo Mampu Memberikan Sembako Untuk Warga

Tuban, HarianForum.com – Bukti keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sangat berguna buat warga desa, ditunjukan oleh BUMDes “Maju Makmur Sejahtera”.

BUMDes yang dimiliki oleh Desa Socorejo tersebut membidangi beberapa bidang usaha diantaranya suply air bersih untuk kapal yang sandar di pelabuhan Semangat Indonesia.

Meskipun baru sekitar 6 bulan berdiri, namun sudah mampu memberikan manfaat untuk warga desa, salah satunya adalah dengan rencana pembagian sembako untuk 1.100 kepala keluarga dari laba/keuntungan.

Rencana pembagian sembako tersebut saat ini masih dalam proses pengepakan dan akan direalisasikan pada Kamis (4/1/18) besok.

Direktur BUMDes Maju Makmur Sejahtera Dahrozi, dalam keterangannya mengatakan bahwa ini langkah awal BUMDes dalam memberikan manfaat untuk warga. “Ini baru pertama kita memberikan manfaatnya untuk warga secara keseluruhan, dan komitmen kita bahwa keberadaan BUMDes ini bisa terus bermanfaat buat warga Desa Socorejo.” Ungkapnya.

Ditambahkan oleh Dahrozi, “Butuh dukungan dan motifasi seluruh elemen masyarakat yang ada di Socorejo agar BUMDes ini terus bisa memberikan manfaatnya buat warga, mohon doanya saja.” Papar Dahrozi.

Sementara itu, Arief RH Kepala Desa Socorejo saat di konfirmasi menyampaikan apresiasi untuk BUMDes dalam upaya bisa memberikan manfaatnya untuk Warga Socorejo. “Saya selaku kepala desa memberikan apresiasi terhadap langkah BUMDes memberikan sebagian keuntungan bisnisnya untuk masyarakat Socorejo.” Pungkasnya.

Dipaparkan oleh Arief, “Saya berharap kedepan dana sosial ini tidak hanya diberikan berupa kebutuhan konsumtif semata, tetapi juga untuk pemberdayaan, khususnya masyarakat miskin.” Beber kepala desa yang biasa dipanggil Kang Arief tersebut.

Perlu diketahui bahwa Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban adalah salah satu desa yang berada dipesisir utara pantai Jawa yang mayoritas penduduknya adalah nelayan, dan juga merupakan pintu utama pendistribusian hasil produksi Semen Indonesia termasuk juga Pelabuhan Distribusi Semen Indonesia. (whin/nur)

Check Also

Direktur Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Berny Achmad Subki

KKP Dukung Penuh Sektor Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.Com – Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.