Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Serba-serbi / Emak-emak Ini Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditilang, Videonya Viral

Powered by free wordpress themes

Terlihat Ibu-Ibu Tengah Menggigit Polisi (kiri), Bekas Gigitan yang Ada Ditangan Polisi (kanan)

Emak-emak Ini Gigit Polisi Karena Tak Terima Ditilang, Videonya Viral

Kudus, HarianForum.com – Setelah heboh video pelakor disawer uang ratusan juta, kali ini netizen kembali ramai karena video seorang ibu-ibu bernama Anik Tri Kurniawati (45) di Kudus, Jateng, yang menggigit Anggota Satlantas Polres Kudus Briptu Erlangga Hananda Seto, saat hendak ditilang.

Lokasi kejadian tak jauh dari hiruk-pikuk kebakaran hebat yang melanda pusat perbelanjaan Matahari Mall Kudus. Pada saat itu, Briptu Erlangga sedang melaksanakan tugas mengurai arus lalu lintas di Jalan A Yani Kudus.

Video tersebut direkam dan diunggah di facebook oleh warga yang saat itu juga berada dilokasi kejadian. Dalam video itu, terlihat seorang ibu-ibu sedang memarahi polisi karena tidak terima ditilang. Polisi itu pun dengan sabar menjelaskan kesalahan sang ibu mengapa dirinya ditilang.

Bukannya mengakui kesalahan, dirinya terus menunjukkan sikap yang tidak pantas. Wanita itu terus membentak polisi yang berseragam lengkap dan dengan wajah gusar, dirinya sengaja menabrakkan motor matic dengan nopol K 2899 HR miliknya ketubuh polisi.

Lalu, wanita itu turun dari motor dan mengampiri polisi, dirinya langsung menggigit tangan kanan polisi itu, namun polisi tersebut terus bersabar dan tak memberi perlawanan. Melihat sikap wanita itu dalam video tersebut, netizen pun dibuat geleng-geleng kepala.

Dalam video, polisi itu berkata, “Panjenengan itu mboten mbetho helm ditilang kok mboten gelem (Ibu itu tak bawa helm ditilang kok tidak mau)?” Tanya polisi itu.

Namun, ibu itu malah menjawab demikian, “Sudah helm harganya berapa tak kasih uang, satu juta?” Jawabnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto membenarkan bahwa di dalam video yang beredar di medsos itu anggotanya digigit seorang perempuan. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada Kamis (22/2/18) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Eko menjelaskan bahwa, sebelum kejadian, Anik Tri Kurniawati sedang melintas di Jalan Ahmad Yani Kudus, tepatnya perempatan Bank BNI. Namun, dirinya mengendarai sepeda motornya tanpa mengenakan helm. “Saat ibu itu melintas, anggota kami menghentikannya karena ia tidak mengenakan helm. Saat ditanyakan kelengkapan suratnya, ternyata tidak punya SIM dan STNK, yang dibawa tidak sesuai dengan kendaraannya.” Ungkapnya.

Ibu itu terus marah, hingga puncaknya ketika Erlangga mengambil kunci ibu tersebut. “Sampai akhirnya anggota saya digigit tangan kanannya sampai membekas. Kami amankan ibu tersebut, kami tilang kendaraannya. Dan petugas yang digigit kami suruh membuat laporan dengan bukti visum.” Ujar Eko.

Dirinya juga menegaskan bahwa apa yang dilakukan perempuan tersebut bagian dari perbuatan tidak menyenangkan dan melawan petugas polisi saat bertugas. “Saat ini kami masih mendalami perempuan yang menggigit anggota kami. Dia tengah diperiksa di Satreskrim Polres Kudus.” Pungkasnya. (Kom/Frm)

Check Also

Kapolda Jatim Hadiri Upacara Peringatan HUT UU Nomor 5 Tahun 1960 di Kantor Kanwil BPN Prov Jatim

Surabaya, HarianForum.com- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *