Sabtu , Januari 28 2023
203 views

Dukung Penuh Anjuk Ladang Scooter Fest, Plt Bupati Nganjuk Sampaikan Hal ini

Nganjuk, HarianForum.com- Komunitas Vespa Nganjuk yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk gelar ‘Anjuk Ladang Scooter Fest’ pertama kali pada 22 Oktober 2022 yang bertepatan pula dengan Hari Santri Nasional tahun ini

Acara Anjuk Ladang Scooter Fest ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu (22/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022) dengan rangkaian acara mulai dari riding bareng, contest & display, fun city, music performance, entertainment, UMKM Marketplace, Bursa Vespa, Food Court, Charity dan Baksos.

Ratusan Skuteris dari berbagai daerah mengikuti event ini. Dibuka dengan riding bareng berkeliling Nganjuk menggunakan vespa bersama Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. Arief Sulistyanto M.Si juga Dirut Jasa Raharja.

Uniknya, para skuteris bukan hanya menggunakan vespa saat berkeliling kota angin, tetapi mereka juga menggunakan busana muslim lengkap dengan sarung.

Rute riding para skuteris ini dimulai dari Pendopo Kabupaten Nganjuk kemuadian ke arah selatan di daerah Kecamatan Berbek, tepatnya di Desa Bulu. Para skuteris ini diajak ikut serta dalam panen raya Desa Bulu sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke finish di GOR Begadung Nganjuk.

Kabaharkam Polri, Arief Sulistyanto menyampaikan bahwa Scooter fest ini untuk membangun persatuan antar warga juga antar komunitas. “Dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, Komunitas Vespa Nganjuk mengadakan festival scooter. Ini merupakan serangkaian upaya membangun persatuan dan kesatuan serta silahturahim sesama warga masyarakat” tuturnya

“Dengan silahturahim, masyarakat diajak mengamankan wilayah, mengamankan keluarga serta dirinya sendiri” lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan potensi kedepan dengan diadakannya event-event seperti ini “Diadakannya festival seperti ini akan membuat banyak masyarakat datang ke Nganjuk. Artinya orang akan melihat kota Nganjuk, dan menjadikan Nganjuk sebagai kota yang memiliki potensi wisata tinggi” jelasnya.

Ia berharap dengan event ini tak ada rivalitas antara komunitas satu dengan yang lain “Dengan adanya komuniatas vespa ini diharapkan akan terwujud seperti semboyan, ‘satu vespa sejuta saudara’. Kita semua bersaudara, jangan ada benci di kehidupan kita” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk sangat terbuka dengan siapapun yang ingin membantu membangun Nganjuk.

“Pemda sangat terbuka pada masyarakat, komunitas untuk ikut bersama-sama bangun Nganjuk. Pemda mengajak semuanya, termasuk media. Punya ide apa, mau kegiatan apa, mau support apa dari Pemda, kita sangat terbuka sekali” tuturnya.

“Event ini, semoga tidak hanya menjadi event saja tapi juga membuat para investor-investor luar bisa bantu mengembangkan Nganjuk” lanjutnya

“Nganjuk itu milik kita bersama mari kita bangun bersama-sama” pungkas Marhaen.

Salah satu skuteris berkebangsaan Prancis yang sekarang menetap di Bali bernama ShaSha mengatakan bahwa Scooter Fest ini keren. “Acaranya keren, luar biasa ini acaranya” ungkapnya. Ia juga menyampaikan kegembiraannya bisa bertemu para skuteris yang ada di Anjuk Ladang Scooter Fest 2022.

Reporter: Dyah

Editor: Siti Nur

Check Also

Peringati 1 Abad Nahdathul Ulama, Polres Bondowoso laksanakan khatamil Qur’an 100 titik majelis

Bondowoso, HarianForum.com – Turut serta memperingati 1 Abad Nahdathul Ulama, Polres Bondowoso yang merupakan jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *