Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Uncategorized / Dua Tahun Socorejo Bersama Kang Arif

Powered by free wordpress themes

Dua Tahun Socorejo Bersama Kang Arif

Tuban, HarianForum.com- Selasa, 27 Desember 2016, Ombak tipis menyapu bibir pantai Socorejo yang landai, tak banyak yang berubah, ratusan perahu nalayan tertambat mesra ditonggak tua, dari gang sempit terdengar gelak tawa yu utami memecah kebisuan pagi, kang Mul tetap tak bergeming dengan jaring ikanya yang bodol, semua berjalan begitu damai, tapi siapa sangka beberapa hari silam, desa tersebut barusan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa, sebuah pesta sakral berjalang dengan kegembiraan, tiga putra terbaik Socorejo bertarung memperebutkan kursi gading desa penghasil rajungan itu.

Sejarah baru dimulai, seorang kandidat, Arief rahman Hakim, SHI mendulang dukungan mayoritas masyarakat untuk 6 tahun kedepan, di pendopo Krido manunggal, bersama 34 kepala desa terpilih, beliau dilantik bupati Tuban, H. Fatchul Huda.

Dua tahun berlalu, Socorejo yang seakan terpulas, kini berjalan merangkak, bahkan tertatih, semua bergeliat, saling taut, terangkai dalam kebersamaan yang kuat untuk berbenah diberbagai sendi kehidupan. Jebolan IAIN Sunan Kalijogo Jogyakarta itu telah membawa banyak perubahan, gaya kepemimpinan yang elegan dan tegas seakan menjadi magnet selururuh elemen untuk bergerak kearah yang lebih baik.

Kondisi demografi desa yang berada dipusaran industri besar, Semen Indonesia, KIT, SILOG dan IKSG, memaksa pemerintahan desa Socorejo harus bekerja ekstra keras mendapatkan hak-hak normatinya untuk kesejahteraan masyarakat, meski kerap kali jalan terjal harus dilewati untuk memperolehnya. “Tak terasa sudah dua tahun, dan semua serasa ringan, nawaitu ibadah saja, Saya bukan siapa-siapa tanpa dukungan rakyat,” Ucapnya santai saat disambangi dikediamanya beberapa waktu lalu.

Segudang prestasi dari berbagai bidang telah ditorehkan, mulai dari olah raga, kegotong royonga, kearsipan dan masih banyak lagi, semua piala berderet rapi diruang kerjanya, “Bukan deretan piala ini sebenarnya yang kami impikan, tapi kesejahteraan dan kemajuan desalah yang menjadi tujuan utama, Kami akan tetap berada digarda depan perjuangan ini, untuk kebaikan rakyat, apapun akan kami lakukan sepanjang masih dalam koridor mekanisme yang benar,” beber mantan aktifis PMII tersebut.

Kini, Socorejo telah menjelma dalam wujud baru, benar-benar berlari menuju gerbang BANGKIT BERJAYA. ternyata rakyat tak keliru saat dua tahun lalu menjatuhkan pilihanya pada Kang Arief. (tbn 01)

Check Also

Kapolda Jatim Launching Yankes Luar biasa dan Jaminan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Surabaya, HarianForum.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta resmi canangkan Pelayanan Kesehatan (Yankes) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *