Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Dua Kali, PT Berau Coal Tolak Hearing dengan DPRD

Powered by free wordpress themes

Anggota DPRD Berau yang kesal dengan pembatalan hearing dari pihak PT Berau Coal. (FOTO: IST)

Dua Kali, PT Berau Coal Tolak Hearing dengan DPRD

BERAU, HarianForum.com – Dibatalkannya pertemuan antara DPRD Berau dengan pihak managemen PT Berau Coal, membuat kesal anggota DPRD setempat. Padahal, agenda pertemuan tersebut sudah diagendakan dua kali sejak dua bulan terakhir.

Agenda hearing tersebut, untuk mendengar persentasi terkait pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di PT Berau Coal.

Undangan yang diajukan DPRD pun hanya dibalas dengan surat yang dikirim PT Berau Coal, dimana dalam surat itu disebutkan jika manajemen PT Berau Coal tidak bisa hadir dalam hearing tersebut dengan alasan sedang berada di luar daerah.

Dalam surat itu juga, manajemen PT Berau Coal meminta agar DPRD Berau bisa kembali menjadwalkan ulang hearing tersebut. “Setidaknya ada perwakilannya lah datang untuk meminta dijadwalkan ulang,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Berau Anwar, yang diberi amanah memimpin rapat, kemarin (19/6/2017).

Padahal, lanjutnya, pertemuan tersebut sangat penting, mengingat penurunan anggaran, ekonomi masyarakat yang melemah, sehingga perusahaan swasta diharapkan bisa meningkatkan kepeduliannya dalam membangun daerah sekitar.

“Kenapa Berau Coal, karena mereka memiliki CSR yang besar sekali. Sehingga kalau dimanfaatkan dengan baik sebenarnya bisa berpengaruh ke masyarakat. Dan kedepan bukan hanya mereka yang kita panggil, perusahaan lain juga bakal kita undang untuk lebih meningkatkan kepeduliannya,” kata Ketua Fraksi Demokrat itu.

Namun, kata Anwar, yang membuat anggota DPRD semakin kesal dan kecewa ialah pengajuan undangan hearing oleh pihaknya ditolak sebanyak dua kali.

“Undangan selesai ditanda tangani hari Jumat (16/6) besoknya (17/6) baru diantar kesana, tapi saat itu suratnya ditolak. Besoknya staf Setwan mengantar lagi tapi ditolak lagi, disuruh antar pagi ini (kemarin, Red) padahal kan Berau Coal operasi 24 jam,” katanya.

Kedepan, dirinya berharap manajemen PT Berau Coal bisa benar-benar memperhatikan undangan dari DPRD. “Kita harap bulan depan tidak ada alasan sampai mereka tidak hadir, karena kalau DPRD aja tidak dipedulikan, bagaimana masyarakat biasa,” tutupnya. (bp/snk)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *