Tuesday , August 16 2022

Dua Desa Montong Kembali di Droping Air Bersih

HarianForum.com- Kemarau yang panjang tahun ini mengakibatkan banyaknya beberapa titik desa mengalami defisit air bersih, seperti di dua desa yakni di Kecamatan Montong Kabupaten Tuban ini.

Suwoto Camat Montong mengatakan, “Sementara ada dua titik yang kita droping air, yakni di Dusun Bentili Desa Maindu dan Desa Nguluhan,” ujarnya.

Lebih lanjut Suwoto menjelaskan,”Ini lebih bersifat teknis, untuk Dusun Bentili ini karena menunggu perbaikan fasilitas hipam, sedangkan Desa Nguluhan masalahnya ada di jaringan listrik,  mudah-mudahan segera selesai, jadi hanya dua desa itu yang kita ajukan permintaan ke BPBD, dan alhamdulilah direspon sangat cepat,” pungkasnya.

Sementara itu kepala BPBD Tuban Joko Ludiono, saat dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut, “Ada pengajuan permintaan darurat dari Montong, jadi hari ini kita berangkatkan armada untuk Desa Maindu dua unit, dan Desa Nguluhan satu unit. Semoga bisa meringankan beban saudara kita disana,” ungkap Joko.

Sementara itu, Sriwati warga Bentili ketika ditemui saat droping air dengan mimik sumringah mengucapkan terimakasih, “Matur nuwun Pak Camat, sampun dibantu sak niki saget ados,” ucap Sriwati sambil menjinjing dua timba.(tbn01)

Check Also

Puluhan Buruh Demo Mendesak Pemerintah Supaya Cabut UU Omnibus Law

Jombang, Harianforum.com- Puluhan buruh yang tergabung dalam GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) dan SBPJ (Serikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.