Monday , June 27 2022

dr. Laksmono Pratignjo: Posyandu Lansia Ini, Juga Bisa Menekan Jumlah Hipertensi

Nganjuk, HarianForum.com – Plt.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadiri peringatan Hari Hipertensi Sedunia, dan juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini di laksanakan di Desa Kweden, Kecamatan Ngetos.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan salah satunya adalah cek kesehatan untuk mendeteksi sejak dini adanya penyakit hipertensi. Hipertensi ini banyak sekali pengaruhnya, bisa menyebabkan sakit gagal ginjal, jantung, stroke dan lain sebagainya. Dengan adanya deteksi sejak dini, akan mencegah terjadinya dampak yang lebih serius.

 

Apabila hipertensi di deteksi sejak dini, kemungkinan penyembuhannya akan lebih cepat di bandingkan bila hipertensi di deteksi sudah terlalu lama, proses penyembuhannya kemungkinan juga akan sedikit lebih sulit. Maka dari itu diperlukan deteksi sejak dini untuk penyakit hipertensi, agar bisa segera di tangani oleh tim medis dan juga cepat disembuhkan.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan hipertensi ini banyak sekali pengaruhnya, maka dari itu kita harus melakukan konsultasi, untuk mengurangi resiko-resiko agar tidak terkena efek dari penyakit hipertensi, dan untuk mencegah hipertensi di perlukan gaya hidup yang sehat, memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi setiap hari, dan juga rutin olahraga.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk Dr. Laksono Pratignjo menyampaikan bahwa sebagian besar penyakit hipertensi dominan menyerang lansia, maka sangat diperlukan pemeriksaan pada lansia. Pemeriksaan ini bisa dilakukan di posyandu lansia, dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui dan akan terdeteksi penyakit yang ada di dalam tubuh, terutama untuk penyakit hipertensi. Dengan adanya posyandu lansia ini, juga bisa menekan jumlah hipertensi.(Adv)

Check Also

Menunggu Berbulan-bulan Operasi, Hananto Hanya Bergolek Lemas di Tempat Tidur

Nganjuk, HarianForum.com – Derita pilu teramat dalam dialami Hananto, warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Bagor, Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published.