Berita

DPRD Nganjuk Gelar Paripurna Dengan Agenda Jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi DPRD

×

DPRD Nganjuk Gelar Paripurna Dengan Agenda Jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi DPRD

Sebarkan artikel ini

NGANJUK, HarianForum.com — DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk pada Senin (10/06/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Jianto. Hadir dalam rapat tersebut PJ Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Nur Solekan, anggota DPRD Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk.

Dalam agenda paripurna kali ini, Sri Handoko Taruna menyampaikan jawaban terkait pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menegaskan bahwa pemberian bantuan atau layanan publik akan dilakukan secara selektif berdasarkan kemampuan keuangan daerah. “Peningkatan proporsi anggaran belanja daerah harus seimbang dengan pendapatan daerah serta mengefektifkan pengelolaan pembiayaan daerah,” ujarnya.

Pada rapat tersebut, saran dari fraksi Hanura mengenai penataan usaha Intan BLUD juga dibahas. Sri Handoko Taruna menyampaikan apresiasi dan menjelaskan bahwa penataan usaha ini telah dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami akan terus berusaha lebih cermat dan akurat dalam pengelolaan penataan usaha keuangan di rumah sakit,” tambahnya.

Sri Handoko Taruna juga menyinggung pentingnya anggaran di bidang pendidikan. “Terima kasih atas sarannya. Ke depannya, anggaran program dan kegiatan di bidang pendidikan akan dilaksanakan dengan optimal,” katanya dalam sambutannya.

Saat diwawancarai di lokasi, Sekda Nganjuk, Nur Solekan, mengatakan, “Intinya hasil rapat paripurna adalah Bapak Bupati beserta seluruh jajaran pemerintahan daerah menyampaikan terima kasih atas atensi yang sudah diberikan oleh masing-masing fraksi DPRD dalam rangka kita mendapatkan WTP tahun 2023.” jelasnya.

Lebih lanjut, Nur Solekan mengatakan, “Tentunya ada beberapa harapan dari DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Nganjuk ke depannya, di antaranya adalah kenaikan PAD di Kabupaten Nganjuk ini bisa berjalan dengan baik.” ujarnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *