Selasa , November 29 2022
34 views
Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir Pacitan Oleh DKR Pramuka Kec.Kerek

DKR Pramuka Kecamatan Kerek Gelar Aksi Gali Dana Untuk Korban Banjir Pacitan

Tuban, HarianForum.com – Bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan atas bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Pacitan terus dilakukan oleh aktivis sosial dan kemanusiaan.

Tidak terkecuali Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, hari ini Jumat (08/12/17), melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Pacitan.

Telah kita ketahui bersama bahwa beberapa pekan yang lalu saudara kita di Pacitan terkena musibah banjir bandang yang memakan korban puluhan jiwa dan harta benda.

Elisa, koordinator aksi saat ditemui mengatakan, “Kita sangat prihatin dengan saudara kita di Pacitan yang terkena musibah, ini murni kemanusiaan. Aksi ini kita fokuskan di seputaran pasar Kerek karena disini pusat konsentrasi massa. Mohon doanya, semoga aksi ini berjalan lancar.” Paparnya.

Ditambahkan bahwa hasil dari aksi galang dana ini nanti akan di laporkan ke Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Tuban.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar Dwi Halimah, terharu dengan aksi yang dilakukan anak-anak Pramuka ini, beliau mengatakan, “Anak-anak yang baik, saya sangat senang bisa bersama mereka membantu sesama dan bangga ada anak-anak yang punya kepedulian seperti ini, semoga bisa bernilai ibadah.” Ungkap pedagang tersebut.

Aksi solidaritas galang dana untuk korban banjir Pacitan tersebut juga di suport dan di bantu oleh jajaran Koramil dalam Polsek Kecamatan Kerek. (Tbn-01/Frm)

Check Also

WAMEN KUMHAM RESMI BUKA KONGRES 1 MIO

Jakarta, HarianForum.com- DPP Media Independen Online (MIO) Indonesia menggelar Kongres Pertama tanggal 25 dan 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.