Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Dituding Tak Transparan Dalam Rekrutmen Naker, PT. IKSG Didemo

Powered by free wordpress themes

Dituding Tak Transparan Dalam Rekrutmen Naker, PT. IKSG Didemo

Tuban, HarianForum.com- Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi karang taruna ring 1 semen indonesia,menggeruduk PT. IKSG (industri kemasan semen gresik), pada hari Rabu (05/12/2018) berangkat dari titik kumpul dilapangan desa Karangasem, dengan mengendarai sepeda motor ratusan massa bergerak ke pabrik yang memproduksi kantong semen tersebut.

Koordinator aksi, Ahmad Arif, dari mobil komando dengan lantang berorasi dan menumpahkan kekesalanya serta menuding perusahaan tersebut tak transparan dalam proses perekrutan 10 orang tenaga kerja,”Ini bukti jika kami tak diperhatikan,keluarkan 10 orang yang telah direkrut sekarang juga,” teriak Arif lantang.

Orator lainya, Saiful juga tak kalah garangnya, dengan berapi-api menyebut jika perusahaan selama ini tidak pro warga ring, “Tolong PT IKSG lebih transparan dalam rekrut tenaga kerja, kami juga butuh kerja, dan butuh makan,” teriaknya.

Selang beberapa waktu setelah orasi, pihak Menejemen bersedia menerima perwakilan pendemo untuk mediasi, disinyalir mediasi tak membuahkan hasil,perwakilan massa pendemo keluar dengan kecewa, salah satu perwakilan pendemo, Sodikin, didepan massa mengatakan, “Hasil mediasi tidak sesuai yang kita inginkan, pihak perusahaan menolak untuk mengeluarkan 10 orang yang telah dipekerjakan,untuk itu, senin depan kita akan gelar demo lagi di Perusahaan induknya (Pt:SG),” Ujar pria yang juga Kepala desa Karangasem tersebut.

Dikonfirmasi terpisah ,Kepala Seksi sumber daya manusia dan hukum PT. IKSG Agus P. mengatakan bahwa perekrutan tenaga kerja yang dilakukan telah sesuai prosedur dan telah berkomunikasi dengan banyak pihak, “Rekrutmen dibidang ini membutuhkan keahlian dan ketrampilan serta persyaratan khusus, inipun sebelumnya telah kami komunikasikan dengan perangkat desa dilingkungan perusahaan,” tulis Agus melalui pesan singkatnya.
Pantauan dilapangan menyebutkan,aksi yang mendapat penjagaan dari Jajaran kepolisian tersebut berjalan tertib dan lancar, dan tidak mengganggu lalu lintas dan aktivitas lainya.(tbn 01)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *