Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Ditempat Wisata Candi Lor Kab. Nganjuk, Kapolres Nganjuk Giat Cangkrukan Bareng Budayawan

Powered by free wordpress themes

Ditempat Wisata Candi Lor Kab. Nganjuk, Kapolres Nganjuk Giat Cangkrukan Bareng Budayawan

Nganjuk, HarianForum.com- Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 20.00 wib Kapolres Nganjuk giat Cangkrukan Bareng Budayawan di tempat wisata Candi Lor, desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut yakni Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.IK, MH, Wakil Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SH, SE, MM, MBA, Waka polres nganjuk Kompol Toni Sarjaka.SH.SIK.MIK, Para kabag dan kasat, Kapolsek loceret AKP Supriyadi.SH, Danramil loceret Kapten Inf Prayitno, Camat loceret Drs. Sarno. MM, Kepala Dinas Pariwisata Nganjuk, Para kades sekecamatan Loceret, Komunitas facebook gema, Yayasan empu sendok, Tokoh masyarakat dan Budayawan.

Dalam giat tersebut, bersama-sama para hadirin yang datang menyayikan lagu Indonesia Raya dan Gus Nursalim dalam sambutanya menceritakan sejarah dari Candi Lor.

Kapolres Nganjuk juga memaparkan beberapa hal antara lain program kepolisian Resort Nganjuk yaitu cangkrukan salah satunya Patroli Kencur,
menceritakan kesan pesan setelah masuk wilayah kabupaten Nganjuk, menggambarkan situasi menjelang pemilu dan pileg 2019 serta mengharapkan semua berdoa dan berusaha supaya situasi dalam Pemilu dan Pileg 2019 dalam keadaan kondusif.

Marhaen Djumadi saat menyampaikan sambutan.

Masih kata Kapolres Nganjuk, walaupun saat ini adanya berita hoax maka kita jangan sampai terpengaruh dan mudah ikut-ikutan menyebarkan berita hoax, dengan adanya kita acara di tempat candi lor ini kita termasuk melestarikan sejarah, mengharapkan kita semua agar tidak terpengaruh dengan berita hoax dan kita harus jadi diri kita sendiri yaitu bangsa yang besar yang bisa melestarikan dan menjaga sejarah.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadie sangat mendukung dengan adanya program Kapolres yaitu Cangkrukan karena dari program Cangkrukan ini bisa menyampaikan unek-unek yang ada keluh kesah di masyarakat bawah. Wabup Nganjuk juga menyampaikan bahwa program pemerintah Pemkab Nganjuk sekarang juga mempunyai program yg hampir sama milik kapolres nganjuk yaitu sambang desa tilik rondo dan Pemkab Nganjuk sekarang harus melayani masyarakat dari hati ke hati.

Kang Marhaen dalam giat tersebut mengajak masyarakat untuk tetep menjaga budaya termasuk tempat sejarah dan tingkah laku kita sehari hari sampai pelayanan di masyarakat, “Kita juga harus peduli bersama lingkungan yang ada di sekitar kita” ujarnya.

Diakhir acara yakni sesi tanya jawab dan pesan-pesan baik dari budayawan dan hadirin yang telah hadir, yakni dari perwakilan kades yang mengharapkan program-program yang baik siapapun supaya di lanjutkan termasuk cangkrukan dan Patroli Kencur.(Nur)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *