Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Distribusi BPNT, Bhabinkamtibnas Desa Sidoharjo Kab. Nganjuk Kawal Warga Binaaanya

Powered by free wordpress themes

Distribusi BPNT, Bhabinkamtibnas Desa Sidoharjo Kab. Nganjuk Kawal Warga Binaaanya

Nganjuk, HarianForum.com- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA.

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Program bantuan pemerintah terus bergulir, Senin (29/4/2019) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk wilayah Desa Sidoarjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk didistribusikan.

Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Polsek Warujayeng Polres Nganjuk Bripka Yulius Setiawan melakukan pendampingan dan pengawalan pembagian bantuan sosial tersebut.

Pendampingan tersebut dilakukan menindaklanjuti adanya MOU antara Kementerian Sosial dengan Polri, tujuannya yaitu demi keamanan, kelancaran serta mencegah adanya penyimpangan.

“Selama ini penyaluran BPNT di Desa Sidoharjo telah berjalan dengan lancar dan tidak pernah ada kendala, semua berkat sinergitas para petugas serta kesadaran seluruh masyarakat”, ujar Bripka Yulius di sela-sela kegiatan pendampingan tersebut.(Red)

Check Also

Kang Marhaen Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Huda

Nganjuk HarianForum.com – Kang Marhaen didampingi Kepala OPD  menghadiri acara peletakan batu pertama Renovasi Masjid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *