Sabtu , Januari 28 2023
57 views

Dinkes Nganjuk Terima Pendistribusian Vaksin, Kapolres Beri Pengamanan Ketat

Nganjuk, HarianForum.com- Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang tengah melanda tanah air, Pemerintah berupaya dengan cara memberikan vaksin untuk masyarakat, yang kini sedang dalam penditribusian ke beberapa daerah, salah satunya di Kabupaten Nganjuk.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama dalam pengamanan penerimaan Vaksin Covid 19 dari Dinas Kesahatan Provinsi Jawa Timur ke Dinas Kesehatan Kab. Nganjuk itu, juga di hadiri Kadinkes Kab Nganjuk Noeroel Cholis, Pejabat Dinkes Provinsi drg. Ina, Pejabat BPOM Provinsi, Kabagops polres Nganjuk, Danramil Nganjuk kota, Kapolsek Nganjuk kota, Kasat Lantas polres Nganjuk, Penanggungjawab gudang dari Dinkes Muhartono dan Petugas pam Lokasi dari Kodim 0810 Nganjuk dan Polres Nganjuk, Selasa (26/01).

Disaksikan Kapolres beserta jajaran dan para hadirin, Sebanyak 3000 vaksin diserahkan dari petugas Dinkes Provinsi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi (tengah), Kadiskes Noeroel Cholis (kanan) saat penerimaan vaksin.

“Kami bekersama dengan, Kodim, Satpol PP, Dinas Kesehatan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini, secara bergantian sampai dengan selesainya pendistribusian vaksin pelaksanaaan ke seluruh¬† Kecamatan,” ujar Kapolres Nganjuk.

Menurut Kadiskes Noeroel Cholis, setelah penyerahan Vaksin yang diterimanya ini, disimpan dalam box pendingin (box khusus) di gudang tempat penyimpanan vaksin di instalasi farmasi di kantor Dinkes sesuai prosedur penyimpanan.

Terlihat sarana dalam pendistribusian itu, Satu unit mobil box pendingin yang berisikan vaksin covid 19. No.pol. B 9453 CXS, Dua unit mobil Brimob, Satu unit mobil Sabhara Polda Jatim dan Pengawalan 91 Lantas polres Nganjuk.(bs)

Check Also

Kerjasama Pemda, Dinkes dan Kejaksaan, Rehab Khusus Pasien Narkoba diresmikan saat Peringatan HKN ke 58

Nganjuk, HarianForum.com- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *