Jumat , September 30 2022
104 views

Dini Hari Api Mengamuk Sebuah Toko Di Udanawu

Blitar, HarianForum.com- Disampaikan Tedy Prasojo, setelah memperoleh laporan dari kepala desa Jati dengan adanya kebakaran yang menimpa toko Murah Seneng milik Joko Prasetyo yang berlokasi di desa Jati RT 02 RW 01, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, personal pemadam kebakaran bergegas menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan unit mobil pemadam kebakaran. Kepada Harian Forum.com, kepala seksi pemadam kebakaran kabupaten Blitar mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu (7/8) pukul 03.00 wib.

“Sekitar pukul 02.30 WIB, dari informasi warga di sekitar tempat kejadian mendengar suara ledakan, sehingga warga keluar rumah dan melihat toko tersebut dalam kondisi terbakar. Selanjutnya warga berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya serta melaporkan ke bapak kepala desa. Menerima informasi dari warga adanya kebakaran, bapak kepala desa pada saat itu juga langsung menghubungi petugas piket pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Selain pihak pemadam kebakaran kabupaten Blitar, tampak personil kepolisian sektor Udanawu, rayon militer Udanawu, PLN, perangkat desa maupun warga desa di sekitar lokasi kejadian, bersama sama berupaya memadamkan api. Menjelang subuh, api telah berhasil dipadamkan, dan disinggung tentang sumber kebakaran yang menyebabkan pemilik toko menderita kerugian ratusan juta.
Tedy Prasojo mengaku belum bisa memberi kepastian penyebab kebakaran.

“Sekitar pukul 04.00 WIB setelah api berhasil dipadamkan, petugas melakukan pembasahan serta pengecekan di sekeliling toko sampai aman. Belum diketahui apa yang menjadi sumber kebakaran, karena penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi Polres kota Blitar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan Rp 135 juta,” pungkasnya. (Ain/Ans).

Check Also

Babinsa Desa Perning Gelar Mediasi Tanggapi Polemik yang Menyudutkan Arif Wibowo

Nganjuk, HarianForum.com- Arif Wibowo Dirut CV Bejo Makmur yang mengelola tambang didesa prayungan, akhir – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.