Sabtu , Desember 2 2023
149 views
Ahmad Thulabul Azi pelukis Pensil Realis.

Dimulai Dari Hobi, Warga Nganjuk Hasilkan Pundi-pundi Rupiah

Nganjuk, HarianForum.com- Memiliki hobi yang menghasilkan tentu menjadi sebuah dambaan bagi sebagian orang. Di samping memiliki pekerjaan tetap yang bisa mendapatkan penghasilan, juga melalui hobi bisa meraih pundi-pundi rupiah.

Dimulai dari hobi melukis sejak kecil, Ahmad Thulabul Azi atau biasa dipanggil Thulab warga Dusun Karang Tengah, Desa Garu, Kec. Baron ini berhasil menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hobi nya tersebut.

Salah satu lukisan Ahmad Thulabul Azi.

Pria yang sehari-hari mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Hayya Alal Fallah tersebut menekuni kerajinan Lukis Pensil Realis sejak beberapa tahun lalu yang juga menjadi hobi nya sejak kecil. Kerajinan pria berusia 28 tahun tersebut sudah banyak dikirim ke luar Kab. Nganjuk, bahkan sampai ke luar Provinsi Jawa Timur seperti Kota Jakarta, Karawang, Depok, Cilacap, Semarang, dan Brebes.

Walaupun hanya pekerjaan sampingan, ia sudah banyak meraup rupiah dari hobi sekaligus pekerjaan sampingan tersebut. Kerajinan yang ia tekuni dibanderol harga mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 200.000 per gambar, tergantung ukuran dan kerumitan lukisan. Pemasaran nya pun melalui sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Meskipun cukup banyak meraup rupiah, Thulab pun mengaku juga mempunyai kendala, sulitnya mencari material dan alat lukis di daerah Nganjuk salah satunya, ia pun harus mencari material untuk melukis hingga pergi ke luar kota untuk mencari material tersebut.

Namun ia tetap senang menekuni hobi nya yang menghasilkan uang tersebut. “Harapan saya sih semoga masyarakat lebih menghargai hasil karya seniman-seniman, terutama seni lukis seperti hobi saya ini”, ujar Thulab saat ditemui Media.(Al/Nur)

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Adha, SIG Ghopo Tuban Beri Bantuan Hewan Qurban Sebanyak 39 Ekor

Tuban, HarianForum.com –¬†Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *