Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Dilempar Batu, Kaca Bus Mira Pecah, Dua Penumpang Jadi Korban

Powered by free wordpress themes

Kaca Bus Mira Pecah Usai Dlempar Batu Orang tak Dikenal di Mojokerto (det)

Dilempar Batu, Kaca Bus Mira Pecah, Dua Penumpang Jadi Korban

Mojokerto, HarianForum.com – Bus Mira dengan nopol S 7312 US menjadi korban pelemparan batu oleh orang tidak dikenal, Sabtu (24/2/18). Akibatnya, dua orang penumpang bus menjadi korban dan mengalami luka dibagian kepala.

Tepat di By Pass Mojokerto, Lingkungan Sekarputih, Kelurahan Kedundung, Magersari, Kota Mojokerto, lokasi pelemparan bus terjadi, dan hanya berjarak sekitar 200 meter di sisi selatan pos polisi Sekarputih, serta di seberang Mapolsek Magersari.

Sementara itu, kernet bus Dimas Setyo (21) mengatakan bahwa saat kejadian bus melaju pelan dari arah Surabaya menuju Yogyakarta lantaran usai menaikkan penumpang.. Di dalam bus terdapat 90 orang penumpang, arus lalu lintas di jalur ini pun sedang padat

Dimas mengungkapkan, “Ada seorang pria berdiri di tepi jalan membawa batu besar, saat bus lewat, pria itu langsung melemparkan batu besar ke arah bus.” Terangnya di lokasi kejadian.

Kejadian pelemparan bus ini sekitar pukul 16.30 WIB. Batu yang dilemparkan pria tak dikenal ini mengenai kaca depan sisi kiri bus tersebut hingga pecah. Kaca bus pun berlubang sekitar 80×80 cm persegi, batu juga masuk ke dalam bus mengenai dua orang penumpang penumpang yang sedang duduk di kap mesin sebelah kiri sopir.

Kedua korban adalah Inna Khoriyati (21) warga Desa Keraswetan, Geneng, Ngawi dan Susi Ernawati (23) asal Desa Mabung, Baron, Nganjuk.

Dikatakan pula oleh Dimas bahwa pelaku langsung kabur dibonceng temannya yang sudah menunggu diatas motor usai melempar kaca bus, “Pelaku langsung kabur dibonceng temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor (Honda) Vario warna putih.” Ujarnya.

Menurut keterangan Dimas, pelaku pelemparan bus memakai kaus hitam dan celana jeans tiga perempat dan berambut gondrong. Sementara temannya memakai kaus dengan warna kombinasi kuning dan abu-abu, serta celana jeans tiga perempat. “Mereka kabur masuk perkampungan, sempat saya kejar bersama penumpang lainnya, tapi kalah cepat karena kami kejar sambil berlari.” Tambahnya.

Inna mengalami luka memar di kening sebelah kiri akibat terkena batu yang dilempar pelaku. Sedangkan Susi terkena pecahan kaca di kening sebelah kanan sehingga harus mendapatkan 5 jahitan. Kedua korban luka menjalani perawatan di Puskesmas Kedundung.

Bus Mira tetap berada dilokasi hingga pukul 18.00 WIB, sedangkan puluhan penumpang dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Kedua korban pelemparan ini juga melanjutkan perjalanan dengan bus lain usai menjalani perawatan di Puskesmas Kedundung. (Det/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *