Friday , August 19 2022
Kedua Remaja Saat Melaporkan Penipuan Ke Mapolsek Gresik (sur)

Dijanjikan Pekerjaan, 2 Remaja di Gresik Tertipu Kenalan di Medsos

Gresik, HarianForum.com – Anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik berhasil menggagalkan penipuan kepada dua remaja pencari kerja. Dua remaja tersebut mengaku kenal dengan pelaku yang menawarkan pekerjaan di Media Sosial (Medsos) Facebook. Dengan tipu dayanya, motor korban dibawa kabur oleh pelaku.

Sekretaris PP Kabupaten Gresik I Made Agus mengatakan bahwa, terungkapnya aksi kejahatan itu setelah anggota PP Desa Gesang Kulud, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik menerima laporan dari dua remaja tersebut.

“Korban kenal dengan pelaku lewat Medsos Facebook, yang berpura-pura menawarkan pekerjaan, dengan tipu daya, pelaku berpura-pura pinjam motor korban. Ternyata sampai sore hari tidak dikembalikan.” Jelas Agus, Minggu (10/6/18).

Setelah mendapat informasi, anggota PP langsung mencari motor korban. Ternyata motor tersebut dibawa pelaku berisial Z, yang merupakan warga Kecamatan Gresik.

“Motor ditinggalkan di area parkir Tempat Pelelangan ikan (TPI) Kecamatan Gresik, karena melihat motor tersebut ditinggalkan, anggota PP dan beberapa warga langsung mengikat motor tersebut, sehingga tidak bisa dibawa kabur. Kemudian anggota PP dan warga menunggu yang mengambil motor itu.

Setelah menunggu beberapa jam, Z langsung dibawa ke Polsek Gresik Kota. Dalam pemeriksaan polisi, Z sering melakukan penipuan dengan pura-pura bisa menyalurkan pekerjaan, namun faktanya tidak bisa mencarikan pekerjaan.

Dengan kejadian ini, Agus menghimbau agar warga jangan mudah percaya pada seseorang yang bisa mendapatkan pekerjaan, sebab semuanya pekerjaan menggunakan sistem tes. (Sur/Frm)

Check Also

Nyawa Melayang Setelah Tertabrak Kereta Api

Nganjuk, HarianForum.com – Nyawa melayang setelah tertabrak Kereta Api, tepatnya di rel kereta api jalur selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.