Sabtu , Desember 3 2022
44 views
Kakek Jaminoto hanya bisa berbaring diatas kasur

Dievakuasi, Kakek Sebatang Kara Ini Andalkan Belas Kasihan Tetangga

Nganjuk, HarianForum.com- Kakek Jaminoto warga dusun Sugihan desa Mlorah kecamatan Rejoso kabupaten Nganjuk yang hidup sebatang kara di rumahnya hanya bisa terbaring lemas diatas kasurnya. Kakek berusia 65 tahun ini diduga sakit karena kurang asupan makanan bergizi, sehingga kondisinya lemas.

Bahkan kakek Jaminoto harus buang air di tempat tidurnya karena ia tidak bisa berjalan. Sedangkan untuk makan sehari-hari, dirinya hanya bisa mengandalkan belas kasihan dari tetangga sekitar rumahnya.

Melihat kondisi tersebut, Puguh Harnoto camat Rejoso segera mendatangi dan melihat kondisi kakek Jaminoto. Puguh segera memanggil bidan untuk melakukan pemeriksaan. Setelah itu, dari hasil pemeriksaan kakek Jaminoto dinyatakan dalam kondisi yang baik.

“Bidan tadi datang dan cek tensi normal dan suhu tubuh juga normal. Hanya saja beberapa hari terakhir ini mungkin nutrisi yang masuk kurang,” kata Puguh.

Sumilan salah seorang tetangga mengatakan bahwa untuk makan setiap hari kakek Jaminoto dibantu oleh tetangga. Sebenarnya kalau dibilang sakit kakek ini tidak sakit. Tetapi kekurangan makan.

“Mungkin sakitnya karena kurang makan. Saya kasih jenang juga masih mau makan,” ungkapnya.

Kondisi kakek Jaminoto yang lemas diduga karena kurang asupan nutrisi. Langkah yang diambil pihak kecamatan Rejoso selanjutnya adalah memberikan bantuan kepada kakek Jaminoto melalui keponakannya yang selama ini merawatnya.

Sementara itu, untuk memulihkan kondisi kakek Jaminoto, Dinas kesehatan melalui puskesmas Rejoso melakukan evakuasi untuk dilakukan perawatan di puskesmas Rejoso setelah berkoordinasi dengan keponakannya.(Red)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.