Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Kesehatan / Diduga Terpapar Covid-19 Dari Pasar, Nakes RSUD Jombang Meninggal Dunia

Powered by free wordpress themes

Diduga Terpapar Covid-19 Dari Pasar, Nakes RSUD Jombang Meninggal Dunia

Jombang, HarianForum.com- Virus Corona masih terus mewabah ke seantero negeri. Meskipun banyak yang dinyatakan sembuh, namun tak bisa dipungkiri sudah banyak nyawa yang melayang karena tertular virus Corona ini, mulai dari masyarakat umum hingga tenaga kesehatan yang sehari-hari berkutat dengan orang yang sakit.

Demikian halnya, Rumah Sakit Umum Daerah Jombang yang baru saja kehilangan salah satu tenaga kesehatannya karena terinfeksi Covid-19, Minggu (01/02/2020).

Tenaga kesehatan tersebut adalah KS yang bekerja sebagai asisten operator di kamar operasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Jombang.

Sementara, Direktur RSUD Jombang Pudji Umbaran membenarkan bahwa ada salah satu nakes RSUD Jombang yang dinyatakan meninggal setelah hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Sebelum meninggal dunia, tenaga kesehatan itu menjalani perawatan intensif selama 10 hari, di ruang perawatan khusus pasien Covid-19,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, setelah dilakukan tracing di bagian IGD RSUD Jombang, tidak ditemukan adanya pegawai atau tenaga medis lainnya yang terpapar Covid-19.

“Kami lakukan screening, semua negatif. Setelah kami telusuri, Kemungkinan dia mendapatkan penularan infeksi ini dari luar,” ujar Pudji.

Lebih lanjut kata Pudji, selain bekerja di RSUD Jombang, KS juga memiliki aktivitas sampingan di rumah dan membuat dia sangat sering bepergian ke pasar. “Ada kemungkinan yang bersangkutan tertular dari pasar,” pungkasnya.(Kj/Kps/Red)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *