Peristiwa

Diduga Lupa Mematikan Kompor, Si Jago Merah Beraksi

×

Diduga Lupa Mematikan Kompor, Si Jago Merah Beraksi

Sebarkan artikel ini

Blitar, HarianForum.com- Dini hari, penduduk desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar disibukkan adanya api yang merambat dan menghanguskan tempat tinggal Sumingan, saah seorang warga RT 04 RW 03 dusun Pulorejo (25/05).

“Tidak ada korban jiwa, pemilik rumah tidak ada yang terluka. Sedangkan untuk kerusakan atas bangunan, kerugian diperkirakan 50 juta, itu belum termasuk peralatan dapur. Sedangkan beberapa dokumen seperti KTP, stnk tidak bisa diselamatkan,” ungkap Tedy Prasojo, kepala seksi pemadam kebakaran kabupaten Blitar menyampaikan kepada Harian Forum.com melalui telepon seluler.

Tedy menerangkan tentang kronologis kejadian, bahwa Wawan salah satu warga satu dusun dengan Sumingan telah mendengar suara percikan api yang bersumber di belakang rumah. Mengetahui terjadinya kebakaran di rumah Sumingan, tidak menunggu waktu yang lama, Wawan langsung membangunkan Maryono dan David kemudian bersama sama membangunkan pemilik Sumingan dan Maryanah pemilik rumah yang terbakar.

Baik Wawan, Maryono maupun David setelah membangunkan korban, ketiganya langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan galah dan air seadanya yang diperoleh dari dapur rumah yang terus dilalap api. Diperkirakan kurang lebih 1 jam setelah masyarakat melakukan pemadaman api, petugas dari pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kejadian membantu dan langsung melaksanakan pembasahan sampai api dinyatakan benar benar padam.

“Menurut salah satu sumber, informasi yang kami peroleh pemilik rumah, bu Maryanah sekitar pukul 18.30 sebelum sholat Isya terlebih dulu memanaskan sayur dengan menggunakan kompor gas. Mungkin kemungkinan lupa dengan sayur yang dipanaskan bu Maryanah melihat televisi, namun seingatnya kompor sudah dimatikan,” tandas Tedy Prasojo.(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *