Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Diduga Karena Makan Nasi Kotak, Puluhan Anak di Tuban Keracunan

Powered by free wordpress themes

Puluhan Anak yang Keracunan Makanan Saat Dirawat di Rumah Sakit (brt/jt)

Diduga Karena Makan Nasi Kotak, Puluhan Anak di Tuban Keracunan

Tuban, HarianForum.com – Puluhan anak di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (12/3/18) keracunan massal. Diduga penyebabnya adalah nasi kotak yang dimakan puluhan anak itu.

Sebelumnya, di balai desa setempat diadakan lomba Posyandu dan setelah kegiatan selesai, puluhan anak yang ikut lomba diberi nasi kotak yang berisi sayur sop dengan telur puyuh. Namun, diketahui anak-anak tersebut mengalami muntah-muntah saat baru tiba dirumah.

Anak-anak itu pun dibawa ke puskesmas terdekat, bahkan ada juga yang dirujuk ke RSUD Dr Koesmadan RS Medika Tuban.

Warga yang anaknya dirawat di RS Dr Koesma mengatakan, “Datang dari rumah siang dan langsung muntah-muntah, langsung saya bawa ke puskesmas, ternyata sudah banyak yang datang ke puskesmas dengan keluhan yang sama, selanjutnya dirujuk ke rumah sakit.” Ujarnya, Selasa (13/3/18).

Dirinya juga mengatakan bahwa ada juga ibu-ibu yang juga dirawat di rumah sakit karena ikut makan nasi kotak tersebut dan mengalami gejala yang sama.

Sementara itu, Polres Tuban dan Dinas Kesehatan turun langsung ke lokasi dan segera mengamankan sisa makanan untuk sampel pemeriksaan di labolatorium. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki kasus keracunan tersebut.

Kasubag Humas Polres Tuban mengatakan, “Awalnya warga ada kegiatan di balai desa, terkait keracunan apa, kita tunggu saja hasil pemeriksaan sampel makanan. Yang penting korban kita selamatkan dulu.” Terangnya. (Brt/Jt/Det/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *