Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Peristiwa / Diduga Karena Hal Ini, Seorang Napi Lapas Kediri Tewas Gantung Diri Dalam Sel

Powered by free wordpress themes

Kondisi Lapas Kediri (det)

Diduga Karena Hal Ini, Seorang Napi Lapas Kediri Tewas Gantung Diri Dalam Sel

Kediri, HarianForum.com – Seorang napi di Lapas Kelas II A Kediri bernama Nova Surya (23) ditemukan gantung diri di dalam sel. Seketika itu juga, suasana lapas menjadi gempar.

Penemuan Nova berawal saat petugas lapas melakukan kontrol sel dan pergantian petugas jaga setiap pagi seperti biasa, tepat pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB, petugas berulang kali melakukan pengecekan sel tempat Nova bunuh diri, tetapi tidak ada respon.

Karena penasaran dengan aktivitas didalam, petugas akhirnya membuka pintu sel. Kemudian petugas dikejutkan saat melihat kondisi Nova sudah tidak bernyawa dan menggantung pada sehelai kain yang diikat di teralis besi ruang tahanan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi membenarkan tentang kejadian itu, “Iya, tadi pagi saya mendapat laporan adanya napi yang tewas karena gantung diri didalam sel tahanan, anggota reskrim Polres dan polsek sudah berada dilokasi untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan.” Ungkapnya, Sabtu (31/3/18).

Diketahui korban merupakan warga Kelurahan Sukorame, Kecamatan mojoroto, Kota Kediri. Dirinya merupakan napi yang dihukum karena kasus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), UU RI 35 tahun 2014 dengan mendapat hukuman 5 tahun penjara.

Korban yang berada di dalam ruang isolasi Lapas Kelas II Kediri dan sudah berada disana sekitar satu bulan, hal ini atas dasar permintaannya sendiri karena sebelumnya korban berada di blok B-3. Ironisnya, tidak seharunya ada kain sarung selain baju dalam ruang isolasi.

Dugaan sementara, korban mengalami depresi dan nekat gantung diri, dan korban memang sering terlihat merasa ketakukan. “Anggota saya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah saksi dari petugas maupun napi yang berada dirungan samping korban.” Pungkasnya.

Semntara itu, pemeriksaan oleh aksi juga sudah dilakukan oleh Kapolsek Mojoroto Kompol Didit Prihantoro di TKP. Jenazah korban juga langsung dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk dilakukan visum. “Korban langsung kami bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum guna menyelidiki penyebab kematian korban.” Terang Didit. (Det/Frm)

Check Also

Bus Sumber Selamat Terguling Diarea Sawah, Dua Penumpang Mengalami Luka – Luka

Nganjuk, HarianForum.com- Kecelakaan lalu lintas tunggal Bus Sumber Selamat di Jalan Raya Nganjuk-Madiun tepatnya depan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *