Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Ekonomi / Didatangkan Dari Luar Daerah, Harga Cabai di Tuban Meroket

Powered by free wordpress themes

Didatangkan Dari Luar Daerah, Harga Cabai di Tuban Meroket

Tuban, HarianForum.com- Harga komoditas cabai di Pasar Baru Tuban beberapa hari terakhir ini masih cukup tinggi. Satu kilogram cabai rawit merah dipatok dengan harga Rp 75 ribu.

Mahalnya harga komoditas holtikultura ini disebabkan minimnya pasokan cabai dari petani lokal yang belum memasuki masa panen, sehingga harus mendatangkan cabai dari luar daerah. “Petani lokal belum ada yang panen, sehingga harus mengambil cabai dari luar,” kata salah satu penjual di Pasar Baru Tuban, Rumiyatun, Kamis (23/1).

Meski harga cabai dipasaran masih tergolong tinggi, namun mengalami tren menurun dibandingkan harga sebelumnya yang mencapai Rp 80 ribu perkilogram. Sementara cabai rawit hijau dan tampar masih tergolong normal. Masing-masing dikisaran Rp 35 ribu dan Rp 45 ribu per kilogramnya. “Rata-rata harga cabai masih normal, hanya cabai rawit merah yang masih tinggi,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan penjual lain di Pasar Baru Tuban Sutomo. Tingginya harga cabai itu karena minimnya pasokan cabai dari petani lokal. Untuk memenuhi permintaan pasar dirinya terpaksa mengambil pasokan dari luar daerah. “Stok cabai ini kiriman dari Kabupaten Probolinggo mas, petani lokal belum ada yang panen,” tuturnya.

Sementara beberapa komoditas lainnya tergolong masih stabil. Diantaranya bawang merah Rp 28 ribu sampai Rp 30 ribu per kilogramnya. Sedangkan bawang putih sedikit mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram, menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Sementara tomat satu kilogramnya seharga Rp 9 ribu.(tbn01)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *