Selasa , Desember 6 2022
44 views
Gus Ipul-Anas Balon Gubernur Dan Wakil Gubernur PDI Perjuangan Periode 2018-2023

Dianggap Tepat, PDIP Rekom Gus Ipul-Anas

Jakarta, HarianForum.com – Dianggap tepat sesuai harapan kader PDI Perjuangan ditingkat akar rumput grass roots. Gus Ipul-Anas, dua insan yang berpengalaman dibirokrasi diyakini bisa memenangi pilkada di Jawa Timur.

Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) telah menjatuhkan pilihannya soal siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2018. Mereka adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang sekarang menjabat Wakil Gubernur, dan Abdullah Azwar Anas, bupati Banyuwangi saat ini.

Saat nama Gus Ipul diumumkan di markas PDIP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/17), raut wajah Gus Ipul terlihat sumringah saat menerima satu map berisi surat keputusan PDIP. Map itu diserahkan oleh Megawati Soekarnoputri.

Usai menerima map itu, mereka pun bersalaman. Gus Ipul pun sempat mencium tangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Megawati, Gus Ipul dan Azwar Anas dipilih karena dinilai memiliki kinerja yang baik sebagai wakil gubernur Jawa Timur dan sebagai bupati Banyuwangi. “Saifullah dan Anas juga komit untuk membangun bangsa dan negara.” Kata Megawati.

Megawati menjelaskan, dirinya sudah kenal lama dengan Gus Ipul, yakni ketika Megawati menjadi wakil presiden dan KH Abdurrahman Wahid sebagai presiden. Gus Ipul adalah salah satu keponakan Gus Dur.

Megawati juga melihat Gus Ipul memiliki karir bagus di organisasi maupun pemerintahan. Masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Gus Ipul pernah duduk sebagai Menteri Percepatan Pembangunan Daerah. Ia juga duduk di posisi Ketum GP Ansor.

Sedangkan untuk Abdullah Azwar Anas, Megawati menilai yang bersangkutan juga berkinerja baik dan berkomitmen tinggi membangun bangsa.”Anas adalah figur pemuda, yang charming, lincah, dan kreatif.” Ujar Megawati.

Selama memimpin di Kabupaten Banyuwangi, Mega melihat, Anas menjalankan amanah trisakti dari proklamator RI Soekarno. Salah satunya, Anas melarang berdirinya mall dan hipermarket, sebagai perlindungan terhadap pasar rakyat.

Megawati tak lupa meminta jajarannya solid mendukung pasangan kepala daerah yang diusung PDIP untuk Pilkada Jawa Timur. (Plm/Frm)

Check Also

Ibarat Offside, TPPID Melampaui Kewenangan 

Blitar, HarianForum.com- Bahwasanya setiap anggaran daerah dalam perencanaan harus dilakukan dengan berlandaskan efektifitas pengelolaan keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *