Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Peristiwa / Di Tengah Pandemi Covid-19, Lapas Tuban Sasar Masyarakat Miskin Salurkan Sembako

Powered by free wordpress themes

Masa pandemi virus Covid-19, Lapas kelas 2B Tuban bagikan sembako

Di Tengah Pandemi Covid-19, Lapas Tuban Sasar Masyarakat Miskin Salurkan Sembako

Tuban, HarianForum.com- Aksi bakti sosial di tengah pandemi Covid-19 dilakukan oleh jajaran Lapas kelas 2B Tuban, selasa (21/04). Aksi yang terhimpun dalam Gerakan Peduli Jatim tersebut menyisir masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Kepala Lapas Tuban Siswarno mengatakan pembagikan sembako berupa beras, mie, minyak goreng, dan masker sebanyak 120 paket sambil mensosialisasikan pesan agar tetap peduli akan kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi hari ini kita akan mengasih bakti sosial berupa sembako sejumlah 120 orang yang kita bagikan kepada yang membutuhkan,”pungkasnya.

Pembagian sembako menyasar masyarakat dengan golongan ekonomi menengah ke bawah

Dirinya berujar bahwa Lapas Tuban berkeliling sesuai dengan rute yang telah ditentukan untuk membagikan ke penerima bantuan agar tepat sasaran dan tidak tidak menimbulkan kerumunan.

“Kami jemput bola dengan memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan agar tidak terjadi kerumunan dadakan,” jelas pria asal Mrutuk.

Selaian itu dirinya mengungkapkan juga mendatangi tempat target mereka bekerja seperti pemulung di Tempat Pembunganan Akhir (TPA) Kabupaten Tuban untuk membagikan sembako.

“Bahkan kita ke TPA Tuban untuk membagikan ke para pemulung yang dirasa membutuhkan,”katanya.

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 36 tersebut mengajak jajarannya untuk turut serta membagikan ke rumah-rumah masyarakat kategori miskin.(Tbn01)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *