Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Di tengah Pandemi Covid-19, GP Anshor Koro Gelar Pengajian Daring 

Powered by free wordpress themes

Di tengah Pandemi Covid-19, GP Anshor Koro Gelar Pengajian Daring 

Tuban, HarianForum.com- Sabtu (02/05/20) Bulan ramadhan tahun ini sedikit berbeda dengan bulan ramadhan tahun lalu, pandemi Covid-19 memaksa kita untuk tetep di rumah (stay at home, red).

Hal ini dimanfaatkan Ansor Ranting Koro untuk mengisi waktu Ramadhan dengan ngaji daring, yang disiarkan live streaming di Facebook Ansor Koro.

Ngaji Daring yang diisi ketua MDS Rijalul Ansor Ranting Koro Gus Ali Muchtar dilakukan seminggu dua kali selama ramadhan.

Ngaji dering dilakukan secara roadshow dari masjid ke mushola mushola yang ada di Dusun Koro, selain dering pengajian juga menggunakan speaker agar bisa di dengarkan secara langsung.

Ketua panitia “Ngaji Dering Ramadhan” Nurul Qomar Muharram menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam mengisi bulan ramadhan dengan segala keterbatasan.

“Pengajian dering ini sengaja kita lakukan secara roadshow di mushola – mushola agar jamaah mushola tetap bisa mendengarkan, selain online kita juga mengakomodir jamaah yang tidak pegang hp”.

Pengajian online diisi dengan kitab “Sulam safinah” kemudian dilanjutkan dengan dialog ringan yang membahas seputar rukum islam.

Ia menambahkan, ngaji daring yang akan digelar selama bulan ramadhan ini mengusung judul berbeda disetiap pertemuan. Sesuai dengan pembahasan yang ada dalam kitab sulam safinah tersebut.

Pengajian juga membuka sesi tanya tanya jawab baik secara online maupun pertanyaan langsung dari jamaah yang hadir.

Sementara itu ketika di hubungi oleh tim HarianForum.com, Ketua GP Anshor ranting Koro, Nurul Qomar Muharrom menyatakan “Ngaji dering yang dilakukan Ansor Ranting Koro merupakan bentuk kesadaran dunia digital yang semakin berkembang pesat, disisi lain Ansor juga tetep harus memperhatikan budaya nahdlatul ulama dengan syiar secara langsung. Maka dari itu GP Ansor Koro mengambil tema ngaji dering roadshow ke mushola mushola.” ujar beliau dengan senyum optimis.(Tbn02)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *