Tuesday , August 16 2022

Di Duga Gangguan Jiwa, Seorang Nenek di Kerek Nekad Gantung Diri

Tuban, HarianForum.com- Tragis, itu yang dialami Legi, warga Dusun Dukoh, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek ini mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Nenek berusia 79 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia oleh menantu korban Yuliana, dan tergantung di iga atap kamarnya pada Senin pagi (29/04/2019).

Kejadian berawal pada Minggu malam sekira pukul 22:00 wib, korban masuk ke kamarnya yang bergandengan dengan kamar induk milik putranya, setelah sebelumnya sempat menonton tv bersama keluarga lainya. “Ibu sudah biasa, jam sepuluh sudah akan tidur, tidak nyangka pagi tadi saat tak bangunkan sudah seperti itu,” ujar Yuliana.

Tetangga korban, Sutrisno, menceritakan terjadinya keganjilan pada prilaku almarhum beberapa hari terakhir menjelang kematianya ,pria 49 tahun tersebut menjelaskan jika yang bersangkutan sering berbicara sendiri dan menyebut ingin mati, “Sering kalau bicara agak nglantur, dan bilang mati, mungkin sudah lanjut usia jadi mulai pikun,” ungkap Sutrisno.

Jajaran Polsek Kerek yang mendapat laporan hal tersebut segera mengadakan olah TKP dan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas setempat untuk memastikan penyebab kematian korban, setelah dilakukan pemeriksaan luar (VER) dinyatakan korban murni bunuh diri.

“Korban ada gangguan kejiwaan, sebenarnya keluarga sudah mengawasi prilakunya yang aneh itu, ini murni bunuh diri, dan tidak ditemukan penyebab lain,” Ujar Kapolsek Kerek,Akp Mujito.

Lebih Lanjut ditambahkan, bahwa keluarga korban menolak untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, dan telah ikhlas, bahwa ini musibah, “Jenazah telah kita serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan dan disertai surat pernyataan penolakan Autopsi,” tutup Akp Mujito.(tbn01)

Check Also

Nyawa Melayang Setelah Tertabrak Kereta Api

Nganjuk, HarianForum.com –¬†Nyawa melayang setelah tertabrak Kereta Api, tepatnya di rel kereta api jalur selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.